GERAK CEPAT! DSDABM Surabaya dan PDAM Surya Sembada Kolaborasi Tangani Kebocoran Pipa di Dukuh Kupang Barat

- 24 April 2024, 18:03 WIB
Proyek pengendalian banjir Pemkot Surabaya
Proyek pengendalian banjir Pemkot Surabaya /Pemkot Surabaya

ZONA SURABAYA RAYA - Pemerintah Kota Surabaya terus berupaya mengatasi masalah banjir yang kerap melanda kawasan sekitar, termasuk dengan memperlebar saluran di beberapa titik rawan, seperti yang tengah dilakukan di Jalan Dukuh Kupang Barat I, Kelurahan Putat Jaya, Kecamatan Sawahan, Surabaya.

Dalam pelaksanaan proyek pembangunan saluran, Dinas Sumber Daya Air dan Bina Marga (DSDABM) Surabaya bekerja sama erat dengan PDAM Surya Sembada dan melibatkan koordinasi yang intensif dengan pihak terkait, termasuk pemilik jaringan utilitas dan warga setempat.

Kepala DSDABM Surabaya, Syamsul Hariadi, menjelaskan bahwa sebelum memulai pembangunan saluran, pihaknya telah melakukan koordinasi menyeluruh dengan berbagai pihak terkait, termasuk PDAM, untuk mengantisipasi gangguan yang mungkin terjadi selama proses konstruksi.

Baca Juga: Janin Bayi Ditemukan Pekerja di Surabaya Saat Melakukan Galian Pondasi

Salah satu tantangan yang dihadapi adalah gangguan pada jaringan pipa milik PDAM Surya Sembada akibat longsor tanah galian di sekitar lokasi proyek.

Meskipun mengalami beberapa gangguan, tim DSDABM dan PDAM cepat bertindak untuk memperbaiki kebocoran tersebut demi kelancaran proyek.

Meskipun terdapat gangguan pada pipa PDAM, pembangunan saluran di Dukuh Kupang Barat I tetap berlanjut.

Pemkot Surabaya bahkan meningkatkan kapasitas saluran dengan memperbesar ukuran box culvert hingga empat hingga enam kali lipat dari sebelumnya.

Baca Juga: Strategi Cerdas Pemkot Surabaya Hadapi Gelombang Urbanisasi Pasca Lebaran

Halaman:

Editor: Timothy Lie

Sumber: Pemkot Surabaya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah