Pemkot Surabaya Buka Rekrutmen 680 PNS dan 2.109 PPPK, Jangan Sampai Kehilangan Peluang!

- 4 April 2024, 07:00 WIB
Ilustrasi PPPK.
Ilustrasi PPPK. /Antara/Nova Wahyudi/

ZONA SURABAYA RAYA - Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya sedang mempersiapkan rekrutmen pegawai negeri dengan perjanjian kerja (PPPK) sebanyak 2.109 orang serta 680 calon pegawai negeri sipil (CPNS) untuk tahun 2024.

Menurut Kepala Badan Kepegawaian Daerah Pemkot Surabaya, Ira Tursilawati, formasi ini telah diajukan kepada Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB).

"Kami telah mengusulkan 2.789 formasi untuk tahun ini dan dengan izin Allah sudah mendapat persetujuan," ujar Ira, seperti yang dikutip dari ANTARA, Rabu, 3 April 2024.

Baca Juga: Auto Sultan! PPPK di Kota Surabaya Berpotensi Mendapat Penghasilan Rp 9 Juta per Bulan

Usulan formasi tersebut berasal dari berbagai instansi kedinasan di bawah Pemkot Surabaya dan telah disesuaikan dengan kebutuhan yang ada.

Lebih lanjut, formasi PPPK akan ditujukan untuk tenaga pengajar atau guru, sementara formasi CPNS akan mencakup tenaga teknis dan kesehatan.

"Izinkan kami untuk memberikan pengumuman lengkapnya pada akhir bulan Mei, dengan rincian yang lebih terperinci," tambahnya.

Ira menjelaskan bahwa perekrutan tenaga kesehatan dibuka karena pembangunan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Surabaya Timur yang sedang berlangsung. RSUD tersebut berlokasi di Jalan Medokan Asri Tengah, Kelurahan Kalirungkut, Kecamatan Rungkut.

Fasilitas baru tipe B tersebut direncanakan akan mulai beroperasi pada bulan September 2024. Oleh karena itu, pemkot memerlukan tambahan tenaga kesehatan untuk melayani kebutuhan kesehatan masyarakat.

Halaman:

Editor: Rangga Putra


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah