Festival Kampung Ramadan, Kolaborasi Dahsyat Pemkot Surabaya dan Inggris demi Promosikan Produk UMKM

- 31 Maret 2024, 10:50 WIB
Festival yang digelar di sepanjang jalan Putat Jaya VI B, Kelurahan Putat Jaya.
Festival yang digelar di sepanjang jalan Putat Jaya VI B, Kelurahan Putat Jaya. /Pemkot Surabaya/

ZONA SURABAYA RAYA - Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya telah menjalin kolaborasi yang menarik dengan British Embassy Jakarta dalam upaya mengembangkan potensi Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM). Kolaborasi ini menghasilkan produk-produk unggulan yang disuguhkan dalam acara "Festival Kampung Ramadan".

Festival yang digelar di sepanjang jalan Putat Jaya VI B, Kelurahan Putat Jaya, Kecamatan Sawahan, Kota Surabaya ini, berlangsung selama dua hari pada Sabtu-Minggu, tanggal 30-31 Maret 2024.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Surabaya, M Ikhsan yang mewakili Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi menyampaikan harapannya agar festival ini dapat menjadi agenda rutin pada momen-momen penting seperti Hari Jadi Kota Surabaya (HJKS), Peringatan 17 Agustus, dan Hari Pahlawan pada 10 November.

Baca Juga: Wow! Surabaya Bikin Gebrakan Baru dengan Layanan Pembayaran PBB di Akhir Pekan!

"Ikhsan menegaskan bahwa kolaborasi antara Pemkot Surabaya dan British Embassy diharapkan dapat memberikan kontribusi nyata dalam mengembangkan ekonomi masyarakat setempat," ujar Ikhsan saat pembukaan Festival Kampung Ramadan.

Lebih lanjut, Ikhsan menyampaikan apresiasi kepada semua pihak yang telah mendukung terselenggaranya acara ini, sembari menyatakan kesiapan untuk melaksanakan acara serupa di masa mendatang.

Dalam sambutannya, Ikhsan juga menyampaikan pesan dan salam dari Wali Kota Eri Cahyadi kepada masyarakat yang hadir dalam Festival Kampung Ramadan, menegaskan dukungan penuh dari pemerintah kota terhadap kegiatan ini.

Di sisi lain, Erlin Puspitasari, East Regional Outreach Manager British Embassy Jakarta, menyoroti pentingnya hubungan erat antara Inggris dan Indonesia yang telah terjalin selama 75 tahun. Menurutnya, Surabaya memiliki peran kunci dalam memperkuat persahabatan kedua negara.

"Erlin memberikan penghargaan setinggi-tingginya kepada Kota Surabaya atas dukungan yang telah diberikan dalam menghasilkan berbagai inisiatif yang sukses, termasuk dalam Future Cities Programme," ungkapnya.

Halaman:

Editor: Rangga Putra


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah