BRI Liga 1: Incar 4 Besar, Persik Kediri Siap Amankan Poin Penuh Lawan Persija Jakarta

- 16 Maret 2024, 12:05 WIB
Hadapi Persija Jakarta, Persik Kediri incar poin penuh
Hadapi Persija Jakarta, Persik Kediri incar poin penuh /@persikfcofficial/Instagram

ZONA SURABAYA RAYA- Persik Kediri akan berhadapan dengan Persija Jakarta pada pekan ke 29 lanjutan kompetisi BRI Liga 1 2023/2024. Laga tersebut akan digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar pada Sabtu, 16 Maret 2024 pukul 20.30 WIB.

Laga tersebut juga jadi pertandingan yang krusial bagi Persik yang tengah bersaing agar bisa memastikan satu tempat di zona championship series pada musim ini. Meski di laga nanti skuad Macan Putih sedikit lebih diunggulkan, namun menurut Pelatih Persik Kediri, Marcelo Rospide bahwa laga lawan Macan Kemayoran dipastikan akan berjalan sengit.

Meski untuk saat ini posisi Persik lebih baik daripada Persija pada klasemen semantara dan pertandingan tersebut akan digelar di tempat netral, namun Rospide enggan menyebut hal tersebut sebagai sebuah keuntungan bagi timnya.

Rospide mengatakan bahwa laga lawan Persija seperti laga final bagi timnya. Setelah anak asuhnya berhasil meraih hasil positif di laga terakhir yang juga membawa skuad Macan Putih bisa terus untuk bersaing lolos pada fase selanjutnya, tentunya dengan lawan skuad Macan Kemayoran nanti timnya tidak boleh lagi kehilangan fokus dan harus bisa untuk tetap meraih hasil positif.

Baca Juga: Jadwal Acara Indosiar Hari Ini, Sabtu 16 Maret 2024, Jam Tayang BRI Liga 1: Persija vs Persik, Magic 5, Kultum

Rospide pun juga mengakui Persija tetap merupakan lawan yang tanggung dan tidak akan mudah bagi timnya untuk mencuri kemenangan di laga nanti meski skuad Macan Kemayoran meraih hasil negatif di laga terakhirnya.

Tim lawan memiliki beberapa pemain dan organisasi pemain yang bagus. Bahkan, pada putaran pertama lalu mereka juga bisa mencuri kemenangan di Kediri. Tentunya dengan disiplin, kerja keras dan bermain efektif dalam permainan akan bisa membuat skuad Macan Putih kembali bisa meraih hasil positif di laga nanti.

Selain itu, Rospide juga menyebut bahwa anak asuhnya untuk mewaspadai beberapa pemain lawan seperti Marco Simic, Maciej Gajos dan Ryo Matsumura. Sedangakn di lini belakang harus mewaspadai Syahrian Abimanyu serta Resky Fandi.

Demi mempersiapkan laga tersebut, Rospide akan fokus untuk mengembalikan kebugaran untuk seluruh pemain dan dilanjutkan dengan sesi taktik. Pada sesi taktik akan fokus untuk mematangkan taktik strategi lawan Persija.***

Editor: Ali Mahfud


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x