BRI Liga 1: Lawan PS Barito Putera, Persik Kediri Bertekad Amankan Tiga Poin yang Hilang di Laga Sebelumnya

- 28 Februari 2024, 08:30 WIB
BRI Liga 1: Lawan PS Barito Putera, Persik Kediri Bertekad Amankan Tiga Poin yang Hilang di Laga Sebelumnya.
BRI Liga 1: Lawan PS Barito Putera, Persik Kediri Bertekad Amankan Tiga Poin yang Hilang di Laga Sebelumnya. /IG/persikfcofficial/
 
ZONA SURABAYA RAYA - Persik Kediri bertekad untuk mencari tiga poin pengganti di laga sebelumnya saat jumpa Persis Solo pada pekan ke 26 Liga 1 2023/2024. Tekad ini dijadikan sebagai pengganti poin yang gagal diraih pada laga sebelumnya.
 
Skuad Macan Putih akan menghadapi PS Barito Putera di Stadion Brawijaya, Kediri pada Rabu, 28 Februari 2024 pukul 15.00 WIB. 
 
Para pemain memiliki masa recovery yang terbatas. Meski begitu, hal ini bukan menjadi alasan bagi Pelatih Persik Kediri, Marcelo Rospide untuk tidak menginstruksikan pemainnya tampil all out saat jumpa Barito.
 
 
Rospide mengatakan bahwa meski waktu persiapan sangat minim sekali sehingga kali ini hanya fokus pada recovery.
 
Dia pun juga mengetahui bahwa pertandingan lawan Barito nanti akan berjalan cukup sulit. Apalagi catatan bertanding saat jumpa Laskar Antasari ini cukup bagus.
 
Namun, Rospide tetap bertekad untuk bisa meraih 3 poin agar bisa menebus poin yang hilang di laga sebelumnya saat lawan Persis Solo pada pekan lalu. 
 
Di sisi lain, dengan kekalahan dari Laskar Sambernyawa pada pekan lalu membuat Rospide melakukan sejumlah evaluasi terhadap seluruh pemainnya.
 
Dia menilai bahwa kekalahan kemarin terjadi karena pemain Persik gagal mengantisipasi transisi permainan lawan.
 
Pada akhirnya, Rospide pun merubah mindset saat setelah melawan Persis Solo. Dia juga berkomentar kejadian dua gol dari pemain Laskar Sambernyawa yang terjadi dari momen transisi di lini belakang skuad Macan Putih yang kurang maksimal dan di lini serang sebenarnya juga bisa menciptakan peluang.
 
Hal tersebut pada akhirnya jadi perhatian bagi Rospide karena gaya bermain Laskar Antasari dinilai mirip dengan Persis Solo yang juga mengandalkan transisi permainan secara cepat.
 
Menurutnya, gaya bermain Barito memang sangat cepat, akan tetapi sedikit berbeda dengan Persis Solo. Skuad Laskar Antasari juga lebih kuat dalam penguasaan bolanya.
 
Untuk saat ini Persik Kediri masih tertahan di peringkat keenam klasemen sementara BRI Liga 1 2023/2024 dengan mengoleksi 37 poin. Sedangkan PS Barito Putera berada satu strip dibawahnya dengan mengoleksi 34 poin.***

Editor: Rangga Putra

Sumber: Liga Indonesia Baru


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x