Tak Bisa Bersantai, Persik Kediri Berlatih Lebih Keras Demi Bisa Bersaing dan Tembus 4 Besar BRI Liga 1

- 16 Februari 2024, 20:30 WIB
Pemain Persik Kediri menjalani latihan
Pemain Persik Kediri menjalani latihan /Liga Indonesia Baru

 

ZONA SURABAYA RAYA - Persik Kediri untuk sementara berjalan perlahan-lahan mulai merangkak ke papan atas klasemen Liga 1 2023/2024. Setelah meraih tambahan tiga poin pada pekan ke 24 saat melawan Bali United lalu, kini skuad Macan Putih bertengger di posisi kelima klasemen sementara dengan perolehan 37 poin dan menggeser Madura United.

Dengan semakin dekatnya dengan posisi empat besar agar bisa bersaing di babak selanjutnya yaitu Championship Series agar bisa memperebutkan juara liga pada musim ini.

Untuk saat ini Persik masih memiliki sisa 10 pertandingan lagi untuk bisa mengejar selisih empat poin dari tim yang saat ini menghuni posisi keempat klasemen sementara yaitu Bali United dan posisi ketiga yaitu Persib Bandung.

Di satu sisi Pelatih Persik Kediri, Marcelo Rospide juga menyadari bahwa persaingan di papan atas akan semakin ketat apalagi saat mendekati akhir musim. Apalagi beberapa tim besar seperti Borneo FC Samarinda, Persib Bandung, PSIS Semarang, Bali United, Madura United hingga Persija Jakarta juga memiliki ambisi yang besar.

Baca Juga: PREDIKSI dan Live Streaming INTER MILAN vs Salernitana Liga Italia 2024 Malam Ini, Siaran Langsung di TV Mana?

Rospide mengatakan bahwa hal ini cukup bagus, karena dengan kian dekatnya dengan targetnya secara pribadi akan merasa tidak terlalu aman. Dia akan terus mencoba untuk memperbaiki tim ini di laga selanjutnya.

Rospide juga menambahkan bahwa seluruh anggota tim ini tak bisa bersantai. Di atas Persik masih ada beberapa tim kuat dan di bawah kita juga ada tim-tim yang juga cukup bagus. Seluruh tim pasti berambisi untuk bisa menembus posisi empat besar di akhir musim nanti.

Selama jeda Liga 1 musim ini, skuad Macan Putih sudah mulai kembali untuk latihan rutin sejak hari Sabtu, 10 Februari 2024 lalu. Pasca meliburkan tim, seluruh pemain langsung fokus untuk pemulihan fisik.

Menurut Rospide, jeda kompetisi untuk saat ini terbilang cukup singkat. Dia belum memutuskan kegiatan apa saja yang akan dijalani para pemain selain melakukan latihan rutin dan mempersiapkan tim ini sebelum menghadapi laga selanjutnya.

Halaman:

Editor: Ali Mahfud


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x