Deal Rp68 Miliar, Bayern Muenchen Resmi Datangkan Eric Dier dari Tottenham Hotspur, Ini Rekam Jejaknya

- 12 Januari 2024, 15:30 WIB
Eric Dier resmi pindah ke Bayern Muenchen./ Instagram @ericdier15
Eric Dier resmi pindah ke Bayern Muenchen./ Instagram @ericdier15 /

ZONA SURABAYA RAYA- transfer Liga Eropa menggeliat. Eric Dier, pemain Tottenham Hotspur resmi akhirnya berlabuh ke klub raksasa Jerman, Bayern Muenchen.

Transfer Eric Dier sukses setelah Bayern Muenchen dan Tottenham Hotspur deal harga mendekati 4 juta euro atau sekitar Rp68,3 miliar.

Harga untuk Eric Dier cukup tinggi mengingat bek Tottenham Hotspur sudah berusia 29 tahun. Eric diikat kontrak Bayern hingga 30 Juni 2024 dengan opsi perpanjangan satu tahun di tahun berikutnya.

“FC Bayern telah mengontrak Eric Dier dari Tottenham Hotspur dengan kontrak hingga 30 Juni 2024, dengan opsi satu tahun berikutnya. Bek internasional Inggris itu akan mengenakan seragam No.15 di Munich,” tulis laman resmi klub, dikutip Jumat 12 Januari 2024.

Baca Juga: Daftar 6 Pemain Asing Pencetak Gol Terbanyak di Persebaya Surabaya, Nomor 6 Bikin Gemas Bonek

Kelebihan dan Rekam Jejak Eric Dier

Direktur Olahraga Bayern Muenchen Christoph Freund mengatakan sudah lama mengincar Dier pada bursa transfer musim dingin ini. Menurut dia, Bayern tertarik menggunakan jasa Dier karena ia mampu memainkan beberapa posisi di lini pertahanan.

Freund menambahkan Dier juga memiliki pengalaman yang sudah malang melintang di sepak bola Inggris. Tercatat, sejak didatangkan dari Sporting CP pada musim 2014/2015, Dier telah tampil sebanyak 365 kali di semua kompetisi dengan catatan 13 gol dan 12 assists untuk Spurs.

Sementara untuk timnas Inggris, bek bertinggi 1,88 meter itu memiliki 49 caps termasuk penampilannya di Euro 2016 serta Piala Dunia 2018 dan 2022, dengan catatan tiga gol untuk The Three Lions.

“Kami senang bisa merekrut Eric Dier. Dia sudah lama menjadi target kami untuk jendela transfer ini. Eric akan menjadi bagian berharga dari pertahanan kami. Kemampuan dan pengalaman internasionalnya akan membantu tim baik di lapangan maupun di ruang ganti,” papar Freund.

Halaman:

Editor: Ali Mahfud

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x