Netizen Kumpulkan Bukti, Desak Polisi Tangkap Aremania PROVOKATOR Tragedi Kanjuruhan Malang

- 2 Oktober 2022, 14:48 WIB
Tangkapan layar pria diduga provokator kerusuhan tragedi Kanjuruhan Malang.
Tangkapan layar pria diduga provokator kerusuhan tragedi Kanjuruhan Malang. /@rakhainsanw/@pisangg15182721

 

ZONA SURABAYA RAYA - Netizen mendesak polisi untuk menangkap provokator kerusuhan yang beraksi usai pertandingan BRI Liga 1 antara Arema FC vs Persebaya di Stadion Kanjuruhan Malang, Jawa Timur, yang menyebabkan 153 orang tewas, Sabtu, 1 Oktober 2022.

Kerusuhan maut yang membuat 153 orang kehilangan nyawa itu diduga tidak lepas dari aksi beberapa provokator yang mengompori massa untuk rusuh.

Meski polisi dan pihak panitia penyelenggara jadi objek untuk disalahkan, banyak pihak juga mengarahkan kecaman kepada provokator dari kalangan internal suporter.

Lantaran itu, publik pun bersikeras mendesak polisi untuk segera meringkus dua provokator yang menjadi dua orang pertama yang masuk ke lapangan usai laga Arema FC vs Persebaya selesai.

Baca Juga: Tragedi Kanjuruhan, Panpel Arema FC atau LIB yang Salah? Menkopolhuman Mahfud MD Bocorkan Adanya Kejanggalan

“Mereka adalah 1 dan 2 orang suporter pertama yang masuk ke lepangan dan menjadi provokator suporter lain nya untuk masuk ke lapangan dan terjadi kerusuhan. Kalo mereka berdua masih hidup ... pliiiss netizen ungkap siapa b*natang b*natang itu!!” tukas warganet Twitter dikutip dari Pikiran-Rakyat.com, Minggu, 2 Oktober 2022.

"Kumpulkan foto terdekat dri b*natang itu gaess. Biar kita cari orang nya," ucap akun itu lagi, @pisan*******721.

Merespons cuitan tentang provokator tragedi Kanjuruhan Malang tersebut, netizen di Twitter langsung bergerak dengan berburu foto terdekat dari pelaku provokator yang dimaksud.

Tak berselang lama usai isu tragedi Kanjuruhan Malang ini trending Twitter di Indonesia, muncul foto yang menunjukkan seorang Aremania ditendang oleh personel TNI.

Halaman:

Editor: Rangga Putra

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x