Sukses Bidani DBON, Unesa Ganjar Menpora Zainudin Amali Penghargaan Widya Wiyata Dharma Samya

- 16 Agustus 2022, 08:15 WIB
Sukses Lahirkan DBON dan Tingkatkan Prestasi Olahraga Nasional, Menpora Amali Dapat Penghargaan Widya Wiyata Dharma Samya dari Unesa
Sukses Lahirkan DBON dan Tingkatkan Prestasi Olahraga Nasional, Menpora Amali Dapat Penghargaan Widya Wiyata Dharma Samya dari Unesa /ISTIMEWA

ZONA SURABAYA RAYA - Universitas Negeri Surabaya (Unesa) mengganjar Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali dengan penghargaan Widya Wiyata Dharma Samya.

Unesa member penghargaan Widya Wiyata Dharma Samya kepada Menpora Zainudin Amali itu bukannya tanpa alasan.

Menurut Unesa, Menpora Amali punya sumbangsih besar dalam mendongkrak kualitas SDM Indonesia, khususnya prestasi atlet olahraga dengan melahirkan Desain Besar Olahraga Nasional (DBON)

Adalah Rektor Unesa Prof Dr Nurhasan dan Ketua Senat Unesa Haris Supratno yang memberikan penghargaan Widya Wiyata Dharma Samya langsung kepada Menpora Amali pada acara Dies Natalis ke-58 tahun 2022 di Graha Unesa, Surabaya, Senin, 15 Agustus 2022.

Baca Juga: Hadapi PON 2024, KONI Jatim dan Cabor Nekat Pakai Atlet Jebolan Porprov!

Rektor Unesa Nurhasan menyebut Menpora Amali mempunyai sumbangan peran besar dalam menciptakan regenenarasi atlet dengan melahirkan Desain Besar Olahraga Nasional.

"Unesa selalu memberikan apresiasi tinggi kepada mereka yang terus memberikan kontribusi atas pengembangan SDM Indonesia menjadi lebih baik," sebut Prof Nurhasan.

Baca Juga: Bersiap Puslatda Hadapi PON 2024, KONI Jatim Panggil 11 Cabor, Nabil: Dari Mana Atletnya?

"Salah satunya adalah Menpora Amali yang memiliki kontribusi, luar biasa dalam meningkatkan prestasi atlet olahraga nasional. Apalagi berkat Menpora lahirlah Desain Besar Olahraga Nasional yang bersinergi dengan perguruan tinggi," sambungnya.

Halaman:

Editor: Rangga Putra


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x