Hadapi PON 2024, KONI Jatim dan Cabor Nekat Pakai Atlet Jebolan Porprov!

- 3 Agustus 2022, 08:20 WIB
Hadapi PON 2024, KONI Jatim dan Cabor Nekat Pakai Atlet Jebolan Porprov!
Hadapi PON 2024, KONI Jatim dan Cabor Nekat Pakai Atlet Jebolan Porprov! /KONI Jatim

ZONA SURABAYA RAYA - KONI dan cabor Jatim nekat menggunakan atlet jebolan Porprov untuk ambil bagian dalam Puslatda menghadapi PON XXI 2024 Aceh-Sumatera Utara

Alasannya, sebagian atlet senior Provinsi Jawa Timur ini dipastikan tidak akan ambil bagian dalam pesta olahraga nasional tersebut.

Hal itu mengemuka dari diskusi sementara sejumlah atlet senior di sebagian cabor yang tidak tidak bisa tampil karena menurunnya kemampuan maupun pensiun.

Sebagai gantinya, atlet jebolan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VII Jatim 2022 menjadi harapan baru bumi Jer Basuki Mawa Bea ini.

Baca Juga: Bersiap Puslatda Hadapi PON 2024, KONI Jatim Panggil 11 Cabor, Nabil: Dari Mana Atletnya?

Sejumlah cabor yang berani menyodorkan nama-nama atlet jebolan Porprov 2022 antara lain panjat tebing, sepatu roda, atletik, menembak, tarung derajat, dan basket 5x5 dan 3x4.

Mengetahui tren tersebut, Wakil Ketua KONI Jatim Irmantara Subagjo mengungkapkan, sebetulnya atlet jebolan Porprov 2022 tersebut punya potensi yang cukup.

Baca Juga: KONI Jatim Bagikan Jurus Sukses Penyelenggaraan Ajang Porprov ke KONI Jateng

"Sebenarnya sudah mendekati catatan atlet puslatda, setidaknya 30 persen jebolan Porprov bisa masuk. Menurut saya banyak potensinya kali ini," tutur pria yang akrab disapa Ibag tersebut, dikutip Zona Surabaya Raya, Rabu, 3 Agustus 2022.

Halaman:

Editor: Rangga Putra

Sumber: KONI Jatim


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah