Bersiap Puslatda Hadapi PON 2024, KONI Jatim Panggil 11 Cabor, Nabil: Dari Mana Atletnya?

- 28 Juli 2022, 13:15 WIB
Ilustrasi atlet Jatim: KONI Jatim melakukan pemanggilan tahap 1 kepada sebanyak 11 cabor yang akan melakoni puslatda menghadapi PON 2024 di Aceh-Sumut.
Ilustrasi atlet Jatim: KONI Jatim melakukan pemanggilan tahap 1 kepada sebanyak 11 cabor yang akan melakoni puslatda menghadapi PON 2024 di Aceh-Sumut. /KONI Jawa Timur

ZONA SURABAYA RAYA - Komite Olahraga Nasional Indonesia Jawa Timur (KONI Jatim) melakukan pemanggilan tahap 1 kepada sebanyak 11 cabor yang akan melakoni puslatda menghadapi PON 2024 di Aceh-Sumut.

KONI Jatim sendiri memproyeksikan ada sebanyak 67 cabor yang bakal bertanding
pada PON 2024.

Ketua KONI Jatim Muhammad Nabil menyebut, pemanggilan pengurus 11 cabor ini bertujuan untuk menguji persiapan cabor yang bakal mengikuti program pemusatan latihan daerah (Puslatda) Jatim.

"Mereka harus menyampaikan dari mana atletnya, lalu targetnya gimana, lalu kompetitor seperti apa, lalu upaya untuk menambah emas itu seperti apa," terang Nabil usai agenda pemanggilan cabor tahap 1 di Surabaya, Kamis, 28 Juli 2022.

Baca Juga: KONI Jatim Bagikan Jurus Sukses Penyelenggaraan Ajang Porprov ke KONI Jateng

Menurut Nabil, yang paling utama dari pemanggilan cabor tersebut adalah untuk memastikan setiap cabor yang bakal berlaga di PON 2014, punya atlet untuk bertanding di seluruh nomor pertandingan.

"Jangan sampai hanya separo, misalnya ada Cabor mempertandingkan 10 nomor lalu Jatim ikut cuma satu nomor, ini jangan sampai terjadi," kata Nabil.

Baca Juga: Hadapi PON XXI 2024, KONI Jatim mulai Berburu Pelatih, M Nabil: Tapi bukan yang Kaleng-Kaleng!

"Malu, sebesar Jawa Timur kalau tidak punya atlet," sambungnya.

Halaman:

Editor: Rangga Putra

Sumber: KONI Jatim


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x