Kontroversi Nagita Slavina jadi Ikon PON XX, Menpora: Kami tidak Tahu, yang Nunjuk Itu PB Papua

- 4 Juni 2021, 17:15 WIB
Nagita Slavina yang menjadi Duta PON XX di Papua.
Nagita Slavina yang menjadi Duta PON XX di Papua. /Tangakapan layar@raffinagita1717/

 

ZONA SURABAYA RAYA - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali meluruskan soal penunjukan Nagita Slavina sebagai ikon PON XX Papua yang menuai polemik publik.

Zainudin menegaskan bahwa penunjukan tersebut sepenuhnya menjadi keputusan Pengurus Besar Pekan Olahraga Nasional (PB PON) Papua.

“Keputusan tentang penunjukan ikon PON Papua bukan oleh pemerintah pusat atau Menpora apalagi dikaitkan dengan presiden,” kata Zainudin, Jumat, 4 Juni 2021.

Baca Juga: Imbang 2-2 Lawan Thailand, Shin Tae-yong Puji Mental Pantang Menyerah Pasukan Timnas Indonesia

“Kami tidak tahu-menahu. Ini keputusan PB PON yang gubernurnya Papua, dengan kewenangan mereka memutuskan ikonnya Nagita Slavina,” ujar dia menambahkan.

Meski demikian, Zainudin memahami alasan PB PON yang memutuskan untuk menunjuk Nagita Slavina sebagai tokoh yang mempromosikan pergelaran olahraga multicabang itu.

Dengan menunjuk seorang publik figur seperti Nagita Slavina, Zainudin menilai itu dapat mendorong sosialisasi PON Papua agar semakin meluas ke seluruh masyarakat.

Baca Juga: Jalur Prestasi Penghafal Kitab Suci di SMP Surabaya Ditutup Minggu, Begini Cara Mendaftar

“Mungkin tujuannya kenapa memunculkan figur yang terkenal, supaya publikasi tentang PON Papua ini semakin masif,” ujarnya.

Halaman:

Editor: Gita Puspa Ningrum


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah