DIUNGKAP! Dosa-Dosa Panpel Laga Persib vs Persebaya yang Akibatkan 2 Suporter Meninggal, Bonek Ajukan Tuntutan

- 25 Juni 2022, 06:30 WIB
PSSI Ungkap Dosa-Dosa Panpel vs Persebaya yang Akibatkan 2 Suporter Meninggal di GBLA, Bonek Ajukan Tuntutan
PSSI Ungkap Dosa-Dosa Panpel vs Persebaya yang Akibatkan 2 Suporter Meninggal di GBLA, Bonek Ajukan Tuntutan /Instagram @greennord.27

ZONA SURABAYA RAYA- Insiden tewasnya 2 suporter saat laga Persib vs Persebaya di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), mulai ada titik terang.

Hasil investigasi Komisi Disiplin (Komdis) PSSI menemukan 'dosa-dosa' panitia pelaksana (Panpel) pertandingan Persib vs Persebaya di Grup C Piala Presiden 2022, Jumat lalu, 17 Juni 2022.

Komdis PSSI akan menggelar sidang untuk mengambil putusan atas insiden di laga Persib vs Persebaya tersebut.

Pada saat sama, kalangan Bonek, sebutan pendukung Persebaya juga mengungkap fakta mengejutkan, terkait pelaksanaan pertandingan di Stadion GBLA.

Baca Juga: Pemain Asing Persebaya Diprediksi Meledak Seperti Bruno Moreira di Liga 1, Piala Presiden 2022 Nggak Penting!

“Tunggu saja putusannya. Kalau sudah ada putusan, pasti akan kita sampaikan ke publik,” kata Ketua Komdis PSSI Erwin Tobing dikutip Zona Surabaya Raya dari laman resmi PSSI, Sabtu, 25 Juni 2022.

Seperti diberitakan, pada pertandingan Persib vs Persebaya, Jumat 17 Juni 2022, dua suporter tewas diduga terinjak-injak penonton yang berdesakan masuk Stadion GBLA.

Dua suporter tewas itu diketahui bernama Asep Ahmad Solihin asal Cibaduyut, Kota Bandung, dan Sofian Yusuf, pelajar berusia 19 tahun asal Bogor.

Baca Juga: 16 Temuan Hasil Lengkap Investigasi Insiden Persib vs Persebaya di GBLA, PSSI: Tunggu Saja Putusannya!

Halaman:

Editor: Ali Mahfud

Sumber: PSSI Instagram @greennord.27


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x