16 Temuan Hasil Lengkap Investigasi Insiden Persib vs Persebaya di GBLA, PSSI: Tunggu Saja Putusannya!

- 24 Juni 2022, 20:57 WIB
Ilustrasi. 16 Temuan Hasil Investigasi Insiden Persib vs Persebaya di GBLA, PSSI: Tunggu Saja Putusannya!
Ilustrasi. 16 Temuan Hasil Investigasi Insiden Persib vs Persebaya di GBLA, PSSI: Tunggu Saja Putusannya! /Antara/M Agung Rajasa

ZONA SURABAYA RAYA- Komisi Disiplin (Komdis) PSSI telah menyelesaikan investigasi insiden di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) saat pertandigan Persib vs Persebaya.

Pada pertandingan Persib vs Persebaya, Jumat 17 Juni 2022, dua suporter tewas diduga terinjak-injak penonton yang berdesakan masuk Stadion GBLA.

Dua suporter tewas itu diketahui bernama Asep Ahmad Solihin asal Cibaduyut, Kota Bandung, dan Sofian Yusuf, pelajar berusia 19 tahun asal Bogor.

Pasca insiden di laga Persib vs Persebaya itu, Komdis PSSI menurunkan tim untuk investigasi. Hasilnya, ada 16 temuan Komdis PSSI atas insiden di GLBA tersebut.

Baca Juga: Laga Persib vs Persebaya Bikin 2 Bobotoh Meninggal Diinvestigasi PSSI : Yang Salah Dihukum, Ini Masalah Nyawa

Ketua Komdis PSSI Erwin Tobing membenarkan pihaknya sudah menyelesaikan investigasi. Menurutnya, ada beberapa poin yang dihasilkan dari tim yang bekerja di lapangan.

Mengutip laman resmi PSSI, Jumat 24 Juni 2022, berikut ini hasil investigasi atas insiden di GLBA.

I. Kelebihan Panitia Pelaksana Lokal :

1. Koordinasi Pengamanan telah dilakukan semestinya dengan aparat keamanan sebelum pertandingan.

Halaman:

Editor: Ali Mahfud

Sumber: PSSI


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x