Profil Samsul Arif Munip, Striker Tajam Persebaya Ternyata juga Menyukai Walang Goreng

- 26 Maret 2022, 11:03 WIB
Berikut Profil Samsul Arif Munip, Striker Tajam yang Menyukai Walang Goreng
Berikut Profil Samsul Arif Munip, Striker Tajam yang Menyukai Walang Goreng /Instagram @officialpersebaya/

ZONA SURABAYA RAYA - Samsul Arif Munip merupakan pemain berposisi striker Persebaya Surabaya yang lahir di Desa Mojodelik, Kecamatan Ngasem, Bojonegoro, Jawa Timur.

Pemain yang lahir pada 14 Januari 1985 itu kembali menemukan permainan terbaiknya saat membela klub Persebaya Surabaya.

Samsul Arif menjelma menjadi striker lokal haus gol dengan torehan 11 gol dari 25 penampilannya bersama Persebaya Surabaya di kompetisi BRI Liga 1 2021/2022.

Pemain yang memiliki tinggi 166 cm itu merupakan pengidola Del Piero dan selalu menirukan gaya selebrasi idolanya setiap ia mencetak gol bersama Persebaya Surabaya.

Nama Samsul Arif melejit saat membawa Persibo Bojonegoro menjuarai Divisi Utama (saat ini Liga 2) sehingga masuk ke kasta tertinggi ISL (saat ini Liga 1).

Baca Juga: Beberapa Bagian Tubuh Korban Pesawat Boeing 737-800 China Eastern Airlines Ditemukan

Pemain asli Bojonegoro itu pernah menjadi kapten Persibo Bojonegoro saat menjuarai Piala Indonesia pada tahun 2012 dan mendapat julukan Pangeran Bojonegoro dari Boromania.

Pemain 37 tahun itu telah berpetualang ke beberapa klub di Indonesia, klub yang pernah dibela Samsul Arif antara lain, Persikaba Blora, Persibo Bojonegoro, Persela Lamongan, Arema Cronus, Persib Bandung, Barito Putera, Persita Tangerang, dan saat ini di Persebaya Surabaya.

Pengidola Del Piero itu juga pernah merasakan berseragam Timnas Indonesia pada tahun 2005-2008.

Samsul Arif yang kini membela Persebaya Surabaya menjelma menjadi pemain lokal dengan torehan gol terbanyak dengan 11 gol melampaui Dimas Drajad.

Halaman:

Editor: Budi W

Sumber: Youtube Official Persebaya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x