Publik Jepang Kaget, Taisei Marukawa Calon Pemain Terbaik dan Fenomenal Sejak Dipoles Persebaya

- 23 Maret 2022, 11:23 WIB
Pemain Persebaya Surabaya asal Jepang, Taisei Marukawa diwawancarai televisi Jepang NHK
Pemain Persebaya Surabaya asal Jepang, Taisei Marukawa diwawancarai televisi Jepang NHK /Liga Indonesia Baru

 

ZONA SURABAYA RAYA- Taisei Marukawa menjadi pemain sepakbola fenomenal di Liga 1 Indonesia musim 2021/2022. Berseragam Persebaya Surabaya, Taisei menjadi salah satu pemain terbaik di Liga 1. Publik Jepang pun kaget.

Berstatus pendatang baru atau pemain debutan, Taisei Marukawa langsung mencatatkan performa apik. Hingga pekan ke-32, pemain berpaspor Jelang sudah mencetak 16 gol dan 8 assist dari 30 pertandingan bersama Persebaya Surabaya.

Capaian itu tak hanya membuat sejumlah klub Liga 1 melirik Taisei Marukawa. Apalagi kontraknya di Persebaya Surabaya bakal berakhir 30 Mei 2022.

Terbaru, nama Taisei Marukawa kian melejit hingga terpantau publik Jepang. Bahkan, salah satu televisi Jepang, NHK, jauh-jauh datang ke Indonesia hanya untuk mewancarai pria kelahiran Hiroshima tersebut.

Baca Juga: Persebaya Jadi Tim Penjegal, Pesta Juara Bali United Bakal Tertunda, Ini Head to Head Kedua Tim

Stasiun televisi yang dimiliki oleh pemerintah Jepang itu, menurunkan tim khusus untuk meliput gelandang berumur 25 tahun tersebut.

Peliputan itu dilakukan mulai 19 hingga 21 Maret 2022 di Denpasar, Bali. Rencananya, mereka juga akan melakukan peliputan lagi pada 24-26 Maret 2022.

Soichiro Taniziwa, producer NHK menyebut pihaknya tertarik meliput sepak terjang Marukawa di BRI Liga 1 2021/2022 karena ada beberapa fakta yang menarik.

Halaman:

Editor: Ali Mahfud

Sumber: Transfermarkt Liga Indonesia Baru


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x