Puas Jalannya Liga 1 saat Nonton Persebaya vs Bali United, Menteri BUMN Erick Thohir: Kompetisi Harus Bersih

- 26 Maret 2022, 08:51 WIB
Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir hadir secara langsung menyaksikan pertandingan antara Persebaya vs Bali United di Stadion I Wayan Dipta, Bali, pada Jumat, 25 Maret 2022.
Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir hadir secara langsung menyaksikan pertandingan antara Persebaya vs Bali United di Stadion I Wayan Dipta, Bali, pada Jumat, 25 Maret 2022. /Tangkapan layar Indosiar/

ZONA SURABAYA RAYA – Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir hadir secara langsung menyaksikan pertandingan antara Persebaya vs Bali United di Stadion I Wayan Dipta, Bali, pada Jumat, 25 Maret 2022.

Setelah laga tersebut berakhir dengan skor 0-3 atas kemenangan persebaya Surabaya, Dilansir ZonaSurabayaRaya.Com dari siaran Indosiar pada Jumat, 25 Maret 2022. Dalam wawancaranya Erick Thohir menyebutkan bahwa puas dengan liga 1 yang selama ini berjalan dengan baik meskipun dalam situasi pandemi Covid-19.

“Saya rasa ini semua berjalan sangat baik, karena memang semua pertandingan olahraga sedang dihadapkan dengan situasi covid 19, jadi memang tidak bisa memuaskan semua, pasti ada sepertinya ini gabisa main, itu kurang, yang paling penting liga bisa berjalan dengan baik, ini bagus buat pertumbuhan ekonomi, pedulikan ekonomi,” ujar Erick Thohir.

Tidak hanya itu, Erick Thohir juga menyebutkan bahwa kompetisi yang bersih menjadi salah satu trik paling memungkinkan untuk sepak bola go internasional.

Baca Juga: Horoskop Cinta Hari ini Sabtu 26 Maret 2022: Sagitarius, Capricorn, Aquarius, Pisces Fokus Bersama Keluarga

“Sebenarnya ada 3 trik yang paling penting, salah satunya kompetisi bersih, dengan adanya kompetisi bersih membuat semua pemilik, pemain dan ekosistem daripada sepakbolanya terus meningkat, karena kalau tidak bersih  pasti ada luka-luka yang menyebabkan tidak maksimal,” ujar Menteri BUMN.

“Yang kedua tentu kalau kompetisi bersih mendatangkan uang lebih banyak, seperti sponsor, tiket, dll dan itu akhirnya meningkatkan ekonomi secara menyeluruh,” sambungnya.

Erick Thohir juga menjelaskan bahwa adanya pembinaan juga menjadi hal yang sangat penting.

“Yang ketiga pembinaan, penting sekali karena kita ada pemain naturalisasi, pemain asing, tetapi pembinaan juga harus penting, karena ingat kalau tim nasionalnya baik, pasti liga nya akan terdorong baik,” ujar Erick Thohir.

Baca Juga: Warga Probolinggo Kepung Pria Naik Genteng Rumah, Kapolsek: Hasil Pemeriksaan Dia Alami...

Halaman:

Editor: Budi W

Sumber: Indosiar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x