Urung Digelar di Vietnam, Presiden Jokowi Ajukan Diri Indonesia Jadi Tuan Rumah ASEAN Para Games 2022

- 22 Maret 2022, 19:45 WIB
Urung Digelar di Vietnam, Presiden Jokowi Ajukan Diri Indonesia Jadi Tuan Rumah ASEAN Para Games 2022
Urung Digelar di Vietnam, Presiden Jokowi Ajukan Diri Indonesia Jadi Tuan Rumah ASEAN Para Games 2022 /Instagram @jokowi/

ZONA SURABAYA RAYA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) memosting sebuah gambar yang menunjukkan dirinya sedang melakukan rapat kabinet terbatas di Istana Kepresidenan Jakarta, Selasa 22 Maret 2022.

Hasil dari rapat tersebut diketahui bahwa Indonesia akan menjadi tuan rumah ASEAN Para Games 2022.

Dilansir ZonaSurabayaRaya dari Instagram resmi Presiden Jokowi @jokowi pada Selasa 22 Maret 2022, ia menjelaskan jika sebenarnya tuan rumah ASEAN Para Games 2022 adalah negara Vietnam.

Namun rencana itu urung terlaksana karena beberapa kendala yang dialami.

Baca Juga: Aturan Nonton Olimpiade Beijing 2022 Demi Cegah Penularan Covid-19 Omicron

“Sedianya, ASEAN Para Games 2022 hendak diselenggarakan di Vietnam. Akan tetapi, rencana itu tidak terlaksana karena adanya beberapa kendala.” jelas Jokowi dalam Captionnya.

Selain itu, Jokowi juga menjelaskan jika melihat dari pertimbangan fasilitas dan pengalaman, Indonesia punya dua faktor tersebut.

Terlebih, Indonesia juga pernah menggelar ajang yang serupa di tahun 2011 silam. Dari faktor tersebut, Indonesia berani mengajukan diri menjadi tuan rumah.

“Mempertimbangkan fasilitas dan pengalaman yang kita miliki, maka Indonesia mengajukan diri untuk menjadi tuan rumah ajang olahraga tersebut. Indonesia juga pernah menjadi tuan rumah ASEAN Para Games pada tahun 2011,” tulisnya.

Halaman:

Editor: Timothy Lie

Sumber: Instagram @jokowi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x