Kabar Gembira bagi Warga Kota Pahlawan, Proyek RSUD Surabaya Timur Ditargetkan Tuntas Tahun 2024 Ini

- 14 Mei 2024, 11:30 WIB
Kabar gembira! Proyek RSUD Surabaya Timur sudah mencapai progres 43%. Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi, optimis akan beroperasi tahun ini.
Kabar gembira! Proyek RSUD Surabaya Timur sudah mencapai progres 43%. Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi, optimis akan beroperasi tahun ini. /Pemkot Surabaya/

ZONA SURABAYA RAYA - Kabar gembira bagi warga Surabaya! Pembangunan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Surabaya Timur terus menunjukkan progres yang signifikan. Saat ini, pengerjaan struktur bangunan telah mencapai 43%, melampaui target yang direncanakan.

Hal ini menandakan komitmen kuat Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya untuk menghadirkan akses kesehatan yang lebih merata bagi masyarakatnya.

Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi, memantau langsung perkembangan pembangunan RSUD Surabaya Timur pada Minggu, 12 Mei 2024. Cak Eri - sapaan akrabnya - didampingi oleh jajaran Dinas Kesehatan (Dinkes) dan Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman serta Pertanahan (DPRKPP) Kota Surabaya.

Baca Juga: Layanan Kesehatan Bakal Lebih Merata, Ditandai dengan Ground Breaking RSUD Surabaya Timur oleh Eri Cahyadi

Eri Cahyadi mengungkapkan rasa puas dengan capaian pembangunan yang melebihi target. "Seharusnya 37%, tapi hari ini sudah mencapai 43%," ungkapnya.

Optimisme pun terpancar dari Wali Kota Surabay Eri Cahyadi terkait target operasional RSUD Surabaya Timur.

"Harapan saya, September ini selesai. SLF dan perizinannya selesai, langsung (dibuka) untuk warga Surabaya," ujar Eri Cahyadi.

Lebih dari Sekedar Rumah Sakit

Pembangunan RSUD Surabaya Timur bukan hanya tentang infrastruktur kesehatan, tetapi juga menjadi simbol komitmen Pemkot Surabaya dalam mewujudkan pemerataan akses kesehatan bagi seluruh warganya. Kehadiran RSUD ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas hidup masyarakat, khususnya di wilayah timur Surabaya.

Eri Cahyadi tidak lupa memberikan apresiasi kepada pihak-pihak yang terlibat dalam pembangunan RSUD Surabaya Timur.

Halaman:

Editor: Rangga Putra


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah