Aturan Nonton Olimpiade Beijing 2022 Demi Cegah Penularan Covid-19 Omicron

- 18 Januari 2022, 19:30 WIB
Ilustrasi Olimpiade Beijing 2022.
Ilustrasi Olimpiade Beijing 2022. /REUTERS/Aly Song

ZONA SURABAYA RAYA - Olimpiade Beijing 2022 atau XXIV Olympic Winter Games akan digelar pada 4 Februari 2022 mendatang.

Olimpiade Beijing 2022 yang bakal digelar di tengah merebaknya Covid-19 variant Omicron tersebut punya serangkaian aturan ketat bagi para atlet, official, dan penonton.

Panitia Olimpiade Beijing 2022 menyatakan akan melakukan test swab untuk semua atlet, official, dan penonton.

Melansir dari The Huffington Post, official dan atlet dengan hasil tes positif, wajib menjalani isolasi serta tidak akan diperbolehkan bertanding.

 Baca Juga: Indonesia Selalu Unggul Dalam Olimpiade Fisika Memungkinkan Tawaran Beasiswa Kelas Dunia

Selain itu, panitia juga melarang kadatangan internasional selain atlet dan official. Artinya, hanya penonton asal Tiongkok, khususnya warga Beijing yang diperbolehkan datang dan menonton langsung.

Namun, penonton tersebut nantinya juga harus menaati aturan tambahan selain kewajiban vaksinasi dosis lengkap dan tes swab saat hadir di vanue Olimpiade Beijing 2022.

Mereka dilarang bernyanyi dan bersorak sorai saat mendukung atlet pujaannya. Para penonton hanya diperbolehkan bertepuk tangan sebagai bentuk dukungan terhadap atlet kesayangannya.

Panitia berdalih bahwa aturan tersebut terpaksa diberlakukan ketimbang mengharuskan para atlet bertanding tanpa penonton. Suasananya malah terasa aneh kalau tanpa penonton, kata panitia Olimpiade Beijing 2022.***

Editor: Timothy Lie

Sumber: Huff Post


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah