Mirip Logo Persebaya, Logo Sepik FC Papua Nugini Ramai Dibicarakan di Media Sosial

- 31 Januari 2022, 22:14 WIB
Tangkapan layar unggahan logo Sepik FC di akun Instagram @serdadumerahputih_1945. Logo klub di Papua Nugini ramai dibicarakan karena mirip logo Persebaya
Tangkapan layar unggahan logo Sepik FC di akun Instagram @serdadumerahputih_1945. Logo klub di Papua Nugini ramai dibicarakan karena mirip logo Persebaya /Instagram @serdadumerahputih_1945

ZONA SURABAYA RAYA- Di tengah kompetisi BRI Liga 1 musim 2021-2022, ramai dibicarakan logo Sepik FC di media sosial (medsos). Pasalnya, logo klub sepakbola itu mirip dengan logo Persebaya.

Pada logo Sepik FC terdapat gambar tugu warna putih seperti Tugu Pahlawan yang menjadi identitas Kota Surabaya, Jawa Timur.

Kemudian ada logo ikan hiu dan buaya mengitari tugu. Di atas tugu ada tulisan "Sepik FC". Sekilas mirip dengan logo Persebaya.

Logo tersebut ramai dibicarakan setelah diunggah akun pengamat dan gosip sepak bola, @serdadumerahputih_1945 di laman Instagramnya, Senin 31 Januari 2022.

Baca Juga: Pemain Persebaya Ricky Kambuaya Moncer di Timnas, Apa Kabar Wahyu Subo? Pasca Insiden, IG-nya Tetap Dikunci

"Salah satu klub professional yang berada di Papua Nugini. Melihat logonya mengingatkan kita pada klub kebanggaan Arek Suroboyo.

Logo yang dipakai Persebaya ketika mengalami dualisme dan kini lebih dikenal sebagai logo perjuangan oleh Arek² Suroboyo," ungkap akun @serdadumerahputih_1945 dalam keterangannya.

Akun yang memiliki 154 ribu follower ini menambahkan, bahwa logo Sepik FC pernah digunakan klub yang saat ini bermain di Liga 1.

"Logo seperti ini sebelumnya pernah dipakai oleh sesama tim Liga Indonesia, yaitu tim Bhayangkara Surabaya United waktu itu. Namun Bhayangkara Surabaya United kini sudah berganti nama menjadi Bhayangkara FC begitu juga dengan logonya," papar akun tersebut.

Halaman:

Editor: Ali Mahfud

Sumber: Instagram @serdadumerahputih_1945


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah