Terangkat Bandara Internasional Dhoho, 5 Wisata Alam Kediri ini Bagai di Negeri Dongeng

- 19 Mei 2024, 22:03 WIB
Bandara Internasional Dhoho yang berpotensi mengangkat wisata Kediri, Jawa Timur
Bandara Internasional Dhoho yang berpotensi mengangkat wisata Kediri, Jawa Timur /Istimewa

ZONA SURABAYA RAYA - Kabupaten Kediri sedang naik daun setelah memiliki Bandara Internasional Dhoho yang dibangun Gundang Garam. Jika kamu mencari tempat ngadem selain Malang dan Batu, 5 wisata alam Kediri ini bisa menjadi opsi.

Sebab, keindahan wisata alam Kediri ini bagai di negeri dongeng. Menariknya lagi, sejumlah destinasi wisatanya kerap dikaitkan dengan cerita rakyat yang menarik. Seperti kisah Dewi Kili Suci di Gunung Kelud.

Rekomendasi Wisata Alam di Kediri

Kediri terkenal dengan label kota rokok karena keberadaan Gudang Garam yang mendunia. Kediri juga disebut kota tahu, lantaran tahu takwa atau tahu kuning menjadi oleh-oleh kuliner khas kota ini yang sangat terkenal.

Baca Juga:

Di balik itu, kota Kediri memiliki sejumlah wisata alam yang memukau. Penasaran dengan lokasinya, yuk simak ulasannya di bawah ini yang dirangkum dari laman Salsa Travel.

1. Gunung Kelud

Wisata Gunung Kelud Kediri
Wisata Gunung Kelud Kediri Jurnal Ngawi

Wisata Gunung berapi dengan ketinggian 1.731 mdpl ini kini memiliki sejumlah atraksi wisata khas pegunungan. Salah satunya Taman Agro Margomulyo.

Taman bunga ini terletak di Desa Sugihwaras, Kecamatan Ngancar, Kediri. Banyak wisatawan berkunjung ke sini lantaran memiliki keindahan alam yang ciamik seperti di Gunung Semeru.

Bila bosa di sini, kamu bisa menuju kawah Kelud yang terkenal. Kamu bisa naik ojek menuju lokasi. Di sana, kamu akan menemukan pemandangan indah yang tidak terlupakan.

Halaman:

Editor: Ali Mahfud


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah