Bergabung ke Rival Persebaya, Ini 5 Fakta Makan Konate yang Kini Beseragam Persija Jakarta

- 29 Desember 2021, 15:03 WIB
Bergabung ke Rival Persebaya, Ini 5 Fakta Makan Konate yang Kini Beseragam Persija Jakarta
Bergabung ke Rival Persebaya, Ini 5 Fakta Makan Konate yang Kini Beseragam Persija Jakarta /Instagram @persija

ZONA SURABAYA RAYA- Persija Jakarta resmi mendatangkan gelandang asal Mali, Makan Konate. Berikut ini 5 fakta Makan Kanote yang resmi berseragam Persija.

Ini menarik karena di putaran 2 BRI Liga 1 2021-2022, Makan Konate bakal berhadapan dengan mantan klubnya mulai Persebaya Surabaya, Arema FC Malang dan Persib Bandung.

Sebelum bergabung Persija, Makan Konate sempat bermain untuk Persebaya Surabaya bersama David da Silva. Keduanya kemudian hengkang ke Terengganu FC di Liga Super Malaysia.

Namun kontrak Makan Konate dan David da Silva tak diperpanjang di Terengganu FC. David da Silva kemudian ke Persib Bandung, yang dianggap sebagai saudara Persebaya dan Bonek.

Sedang Makan Konate memutuskan ke Persija Jakarta, yang merupakan rival Persebaya Surabaya di Liga 1 Indonesia.

Baca Juga: Berharga Rp16,51 Miliar, 4 Pemain Persebaya di Timnas Indonesia Didoakan Ciptakan Sejarah di Piala AFF 2020

Makan Konate di Persija menggantikan slot pemain asing yang ditinggalkan Yann Motta. Pemain kelahiran Bamako, 10 November 1991, itu memutuskan bergabung Persija dengan alasan klub berjuluk Macan Kemayoran itu merupakan tim besar.

"Saya senang sekali datang ke Persija. Sebelumnya saya berbicara dengan agen saya dia bilang sebenarnya ada beberapa tim dari Indonesia dan luar negeri yang mau mendatangkan saya, salah satunya Persija. Akhirnya saya dan agen satu suara, yaitu memilih Persija. Saya pilih Persija karena Persija tim besar dan bagus," ungkap Makan Konate dikutip ZonaSurabayaRaya.Com dari laman klub Persija, Rabu 29 Desember 2021.

Berikut ini lima fakta Makan Konate yang pernah bermain di sejumlah klub besar Liga 1 Indonesia, mulai Arema FC, Persebaya Surabaya, hingga Persib Bandung.

Halaman:

Editor: Ali Mahfud

Sumber: persija.id Instagram @persija


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah