Bukan Jose Wilkson, tapi Marselino Ferdinan yang Banjir Pujian dari Pendukung Persebaya: Si Kartu Jocker

- 22 November 2021, 20:40 WIB
Marselino Ferdinan (kiri) saat menjalani latihan bersama para pemain Persebaya Surabaya sebelum menghadapi Persita Tangerang, Rabu 24 November 2021.
Marselino Ferdinan (kiri) saat menjalani latihan bersama para pemain Persebaya Surabaya sebelum menghadapi Persita Tangerang, Rabu 24 November 2021. /Instagram @officialpersebaya

ZONA SURABAYA RAYA- Marselino Ferdinan menjadi pembeda di skuad Persebaya Surabaya. Setidaknya terlihat dalam dua laga terakhir saat Persebaya melawan Arema FC dan Madura United.

Saat melawan Arema FC pada 6 November 2021, Marselino Ferdinan dengan tendangan roketnya menyamakan skor 2-2. Persebaya pun terselamatkan dari kekalahan.

Marselino Ferdinan juga menjadi awal penentu kemenangan Persebaya atas Madura United pada 20 November 2021. Gol Persebaya memang dicetak oleh Jose Wilkson melalui penalti. Namun penalti terjadi karena andil Marselino.

Karena itulah, banjir pujian dari pendukung Persebaya justru mengalir ke Marselino Ferdinan. Sedang Jose Wilkson malah jadi bahan paido (kritik). Bahkan, Wilkson dipelesetkan menjadi Penalson.

Baca Juga: 5.000 Bonek Siap Demo 25 November 2021, Tuntutannya Revolusi Sepakbola Indonesia

Menariknya di dua pertandingan melawan Arema FC dan Madura United, Marselino baru diturunkan oleh pelatih Aji Santoso di babak kedua.

Meski begitu, Marselino berhasil mengubah jalannya pertandingan, sehingga Persebaya Surabaya bisa mendapatkan poin (tidak kalah).

Andil Marselino Ferdinan yang menjadi pembeda bagi Persebaya Surabaya ini, makin menguatkan penilaian media asing terhadap pemain berusia 17 tahun tersebut.

Sebelumnya, Marselino Ferdinan masuk dalam daftar 60 wonderkid terbaik dunia yang dirilis oleh media Inggris, The Guardian pada 6 Oktober 2021 lalu.

Halaman:

Editor: Ali Mahfud

Sumber: Persebaya.id Instagram @officialfanspersebaya Instagram @surabayafans.27


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x