Pembalap SBK Yamaha Ogah Selebrasi dengan Sampanye, Ini Alasannya

- 22 November 2021, 18:08 WIB
Pembalap SBK Yamaha, Toprak
Pembalap SBK Yamaha, Toprak /SBK/

ZONA SURABAYA RAYA - Toprak, rider 25 tahun yang membela panji Yamaha, memastikan diri jadi juara dunia baru WSBK di Sirkuit Mandalika, Lombok Tengah, NTB setelah enam tahun terakhir ajang balap motor ini didominasi pebalap kawakan dari Irlandia Utara, Jonathan Rea.

Meski Rea memenangi Race 1 dan Race 2 di WSBK Mandalika hari ini, itu belum cukup untuk menggeser Toprak dari puncak klasemen akhir pebalap WSBK 2021.

Toprak sendiri finish kedua di Race 1, dan P4 di Race 2.

Usai mengunci gelar juara dunia pasca balapan Race 1, Toprak sendiri cukup mencuri perhatian.

Dikenal sebagai muslim taat, pebalap kelahiran Alanya, Turki itu ogah melakukan selebrasi dengan sampanye, minuman beralkohol yang selama ini begitu identik dengan perayaan kemenangan di olahraga balap.

Baca Juga: Valentino Rossi Ingin Coba Balap Mobil Usai Pensiun, Pilih Le Mans Atau Formula 1

Ya, perayaan gelar Toprak Razgatliouglu di Sirkuit Mandalika terbilang sederhana dan bersahaja. Ia terlihat hanya menyedot minuman berenergi di paddock dan podium seusai balapan, sambil tentunya berbagi kegembiraan dengan ofisial dan para mekanik Yamaha.

Pemandangan yang jelas terlihat adalah Toprak mengganti wearpack menjadi seragam warna biru kebanggaan Yamaha dan helmnya yang dibalut warna emas saat melakukan selebrasi.

Di parc femme, Toprak ogah mengikuti pesta sampanye bersama dua rider lainnya. Ia memilih turun dari podium.

Toprak memang dikenal sebagai Muslim yang taat. Ini terlihat dari bio akun Instagram pribadinya. “Saya akan melakukan yang terbaik, sisanya saya serahkan kepada Allah,” demikian makna tulisan seperti dilansir Zonasurabayaraya.pikiran-rakyat.com dari bio akun Instagram Toprak.

Baca Juga: Tak Disangka, Valentino Rossi yang Punya Banyak Fans Ternyata Pengagum Berat Sosok Ini

Di bawah kalimat itu tertulis pula “BismillahFirst”, baru kemudian daftar cuplikan kariernya di dunia balap. Gelar juara dunia WSBK 2021 sendiri didedikasikan Toprak untuk sang ayah yang telah meninggal.

“Saya sangat bahagia. Hari ini di Indonesia amat spesial. Gelar juara dunia ini untuk ayah saya,” ucap Toprak, dikutip dari Crash.net, Senin 21 November 2021.

Di klasemen akhir WSBK 2021, Toprak mengoleksi 551 poin, unggul dari Rea yang mencatatkan 526 angka.***

Editor: Ali Mahfud

Sumber: Crash.net Instagram @toprak_tr54


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x