EURO 2020: Prediksi Spanyol vs Swiss di Perempat Final Malam Nanti, Swiss Masih Lapar Singkirkan Tim Besar

- 2 Juli 2021, 07:03 WIB
Prediksi Swiss vs Spanyol Babak Perempat Final EURO 2020 di Krestovsky Stadium, St Petersburg, nanti malam
Prediksi Swiss vs Spanyol Babak Perempat Final EURO 2020 di Krestovsky Stadium, St Petersburg, nanti malam /


ZONA SURABAYA RAYA- Rangkaian pertandingan EURO 2020 di babak perempat final akan dimulai pada Jumat, 2 Juli 2021 malam ini, pukul 23.00 WIB. Swiss vs Spanyol bakal menjadi laga pembuka yang berlangsung di Krestovsky Stadium, St Petersburg.

Duel ini diprediksi bakal seru. Spanyol akan mempertahankan harga dirinya sebagai tim yang sering menjuarai Piala Eropa. Sedang Swiss yang baru pertama kali ke babak perempat final Piala Eropa, berambisi membuat kejutan.

Di atas kertas, Timnas Spantol unggul secara materi pemain. Apalagi Spanyol punya prestasi gemilang dibandingkan Swiss dengan menjuarai Euro 2008, Piala Dunia 2010 dan Euro 2012.

Namun Spanyol tak bisa begitu saja meremehkan Xherdan Shaqiri cs . Pada empat pertemuan terakhir, Swiss dan Spanyol sama-sama pernah menang sekali dan seri dua kali. Terakhir mereka bertemu dalam komeptisi UEFA Nations League 2020.

Baca Juga: Giliran Iko Uwais yang Umumkan Dirinya Positif COVID-19

Bila mampu meredam kejutan Swiss dan melangkah ke semifinal, Spanyol akan bertemu Belgia atau Italia. Namun mampukah Alvaro Morata dan kawan-kawan bisa mencetak gol kemenangan melawan Swiss?

Spanyol dan Swiss sama-sama menjalani pertandingan berat pada babak 16 besar. Spanyol baru memastikan kemenangan pada babak tambahan setelah bermain imbang 3-3 dengan Kroasia pada waktu normal. Alvaro Morata dan Mikel Oyarzabal mencetak dua gol kemenangan Tim Matador.

Sementara Swiss secara mengejutkan menyingkirkan juara Piala Dunia 2018, Prancis, yang tampil dengan kekuatan penuh. Sempat tertinggal 3-1, Swiss menunjukkan semangat pantang menyerah sehingga mampu mencetak dua gol pada 10 menit terakhir waktu normal.

Mereka pun sukses menahan gempuran Karim Benzema dan kawan-kawannya pada dua babak tambahan waktu. Pada babak adu penalti, penjaga gawang Yan Sommer menjadi pahlawan ketika menggagalkan eksekusi Kylian Mbappe yang menjadi penendang terakhir Prancis.

Halaman:

Editor: Ali Mahfud


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x