EURO 2020 Jadi Nasib Buruk Cristiano Ronaldo, Protugal Gagal Pertahankan Gelar Juara

- 28 Juni 2021, 07:39 WIB
Pemain andalan Portugal, Cristiano Ronaldo kewalahan usai dihantam kekalahan dari Belgia di pertandingan babak 16 besar Euro 2020 yang berlangsung Senin 28 Juni dinihari tadi.
Pemain andalan Portugal, Cristiano Ronaldo kewalahan usai dihantam kekalahan dari Belgia di pertandingan babak 16 besar Euro 2020 yang berlangsung Senin 28 Juni dinihari tadi. /Tangkapan layar siaran lngsung via Twitter./


ZONA SURABAYA RAYA- Portugal gagal mempertahankan gelar juara Eropa setelah disingkirkan Belgia di babak 16 besar EURO 2020. Hasil ini menjadi cacatan terburuk Cristiano Ronaldo bersama Portugal di kompetisi tertinggi antara negara Eropa.

Timnas Belgia berhasil mengalahkan Portugal dalam pertandingan yang digelar di Estadio de La Cartuja, Sevilla, Senin diWIB, 28 Juni 2021. Gol tunggal dari Thorgan Hazard membuat tim dengan sebutan Selecao ini terusir dari EURO 2020.

Tersingkirnya Portugal menjadi catatan buruk untuk karier Cristiano Ronaldo di turnamen EURO. Sebab hasil pertandingan itu tercatat menjadi langkah terpendek Cristiano Ronaldo selama terlibat dalam EURO.

Baca Juga: EURO 2020: Singkirkan Dua Negara Bekas Penjajah, Beglia dan Ceko Sukses ke Perempat Final

Sebagai informasi, Ronaldo debut pertama di Piala Eropa atau EURO pada 2004 sewaktu berumur 19 tahun. Dia membantu Portugal mencapai final pada tahun itu, tetapi gagal jadi juara setelah dikalahkan Yunani.

Dalam catatan laman resmi UEFA, Portugal sebetulnya tampil lebih agresif sejak sepak mula dan melancarkan beberapa serangan berbahaya. Termasuk pada menit keenam saat Diogo Jota menerima umpan kiriman Renato Sanches.

Sayang tembakan penyerang Liverpool itu masih melenceng dari sasaran.
Pada menit ke-25, Portugal mendapat peluang bagus dari situasi tendangan bebas dan Cristiano Ronaldo mampu mengeksekusinya dengan baik. Tetapi kiper Thibaut Courtois bereaksi sama baiknya demi menyelamatkan gawang Belgia.

Baca Juga: Munas Kadin Kisruh Dipicu Ketakutan COVID-19, Pengusaha Lapor Mabes Polri

Belgia perlahan-lahan mulai mampu membangun serangan. Thomas Meunier sempat mengancam gawang Portugal yang dijaga kiper Rui Patricio.

Thorgan Hazard yang menerima umpan dari Kevin de Bruyne, melakukan satu sentuhan sebelum menyelesaikannya dengan sepakan menukik untuk membobol gawang Patricio. Belgia pun unggul 1-0.

Halaman:

Editor: Ali Mahfud

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x