EURO 2020: Singkirkan Dua Negara Bekas Penjajah, Beglia dan Ceko Sukses ke Perempat Final

- 28 Juni 2021, 06:57 WIB
Belgia dan Ceko sama-sama melangkah ke perepat final Piala Eropa, usai sinkirkan Portugal dan Belanda.
Belgia dan Ceko sama-sama melangkah ke perepat final Piala Eropa, usai sinkirkan Portugal dan Belanda. /Twitter/@EURO2020



ZONA SURABAYA RAYA- Dua negara yang pernah menjajah Indonesia, Belanda dan Portugal, tersingkir di Piala Eropa 2020 atau EURO 2020. Belanda dikalahkan Republik Ceko dengan skor 2-0. Sedang Portugal ditekuk Belgia 1-0.

Duel Belanda versus Republik Ceko di Stadion Ferenc Puskas, Budapest, Hungaria, Minggu malam 27 Juni 2021 menjadi laga pembuka. Digelar pukul 23.00 WIB.

Tomas Holes menjadi bintang kemenangan Republik Ceko lewat golnya pada menit ke-68. Kemudian bomber andalan Ceko, Patrik Schick, menambah keunggulan pada 10 menit akhir.

Baca Juga: Munas Kadin Kisruh Dipicu Ketakutan COVID-19, Pengusaha Lapor Mabes Polri

Sejak menit ke-55 Belanda harus bermain dengan 10 pemain sejak menit ke-55. Situasi 11 lawan 10 akibat kartu merah bek Belanda Matthijs de Ligt mampu dimanfaatkan Ceko yang meraih kemenangan lewat gol-gol Tomas Holes dan Patrik Schick. Demikian catatan laman resmi UEFA, yang dikutip dari Antara.

Dengan hasil ini, Ceko sekali lagi mampu jadi kerikil dalam sepatu Belanda, kendati tim Oranye tiba di laga kali ini berstatus salah satu unggulan juara Euro 2020.

Selanjutnya, Ceko akan menantang Denmark di babak perempat final.Sementara Belanda harus mendapati penampilan kembali mereka di babak utama turnamen bergengsi hanya berhenti di putaran 16 besar.

Baca Juga: Warga Depok Ditemukan Tewas Mengapung di Selat Madura, Ada Batu Paving di Tas Punggungnya

Sementara itu, Tim nasional Belgia memastikan Portugal gagal mempertahankan gelar juara Piala Eropa. Gol tunggal yang dicetak Thorgan Hazard menjadi penentu kemenangan 1-0 yang dicetak Belgia atas Portugal di Stadion La Cartuja, Sevilla, Spanyol, Senin dinihari WIB, 28 Juni 2021.

Dengan demikian, Belgia lolos ke perempat final dan akan bertemu Italia yang sudah lebih dulu melangkah setelah melewati hadangan Austria. Sedang Portugal harus pulang lebih awal dari turnamen bergengsi ini. ***

Editor: Ali Mahfud

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x