EURO 2020: Italia ke Perempat Final Usai Tekuk Austria, Spinazzola Jadi Pemain Terbaik

- 27 Juni 2021, 08:24 WIB
Leonardo Spinazzola terpilih jadi pemain terbaik dalam laga Italia vs Austria
Leonardo Spinazzola terpilih jadi pemain terbaik dalam laga Italia vs Austria /Twitter/@EURO2020


ZONA SURABAYA RAYA - Timnas Italia lolos ke perempat final Piala Eropa 2020 atau EURO 2020, setelah mengalahkan Austria dengan skor 2-1, Minggu dinihari WIB, 27 Juni 2021.

Italia memastikan kemenangan lewat gol Federico Chiesa (95') dan Matteo Pessina (105'). Sementara Austria membalas satu gol yang diciptakan Sasa Kalajdzic di menit ke-114.

Kemenangan ini memperpanjang rekor Gli Azzurri tidak terkalahkan menjadi 31 pertandingan beruntun pada laga 16 Besar Piala Eropa 2020.

Sedang pemain yang jadi bintang adalah Leonardo Spinazzola. Ia dinobatkan sebagai Man of the Match pada laga kontra Austria tersebut.

Baca Juga: Maia Estianty Ungkap Tarif Sewa Jet Pribadi Rp115 Juta per Jam, Netizen Malah Sindir Ahmad Dhani

Meski tak ikut mencatatkan namanya di papan skor, Spinazzola dianggap sebagai salah satu pemain penting dalam kemenangan Timnas Italia kali ini.

Spinazzola dinilai bermain sangat baik di lini pertahanan Italia. Pemain AS Roma tersebut juga rajin menciptakan sejumlah peluang ke daerah pertahanan lawan.

“Dia memiliki babak pertama yang sangat bagus dan selalu membawa ancaman di sisi kiri,” kata Packie Bonner selaku Pengamat Teknis UEFA dinukil dari laman UEFA.

"Dia bekerja sama dengan baik dengan Insigne dan menunjukkan kesadaran yang besar untuk memainkan umpan untuk gol Chiesa," lanjutnya.

Baca Juga: COVID-19 Catat Rekor Tertinggi, Tembus 21.095 Sehari, WHO Sarankan Indonesia Lockdown Seperti India

Halaman:

Editor: Ali Mahfud


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah