EURO 2020: Belgia Menang Mudah 3-0 Atas Rusia, Ini Prestasi Apik Romelu Lukaku Bersama Belgia

- 13 Juni 2021, 07:02 WIB
Romelu Lukaku bersaa pemain tim nasional Belgia lainnya merayakan kemenangan atas Rusia dalam pertandingan Grup B Euro 2020 di Stadion Krestovsky, Saint Petersburg, Rusia, Sabtu waktu setempat, atau Minggu, 12 Juni 2021.
Romelu Lukaku bersaa pemain tim nasional Belgia lainnya merayakan kemenangan atas Rusia dalam pertandingan Grup B Euro 2020 di Stadion Krestovsky, Saint Petersburg, Rusia, Sabtu waktu setempat, atau Minggu, 12 Juni 2021. /TWITTER/@EURO2020


ZONA SURABAYA RAYA - Tim Nasional (Timnas) Belgia menang mudah 3-0 atas Rusia di fase grup Euro 2020 yang digelar di Stadion St. Petersburg, Minggu dinihari, 13 Juni 2021. Dengan 3 poin ini, The Red Devils menjadi pemuncak klasemen Grup B .

Striker Romelu Lukaku menyumbangkan dua gol di laga ini. Sedang satu gol lagi dilesakkan oleh pemain pengganti, Thomas Meunier. Selanjutnya, Belgia akan menghadapi Denmark pada 17 Juni nanti. Sedangkan Rusia akan melawan Finlandia.

Romelu Lukaku yang pernah memperkuat Manchester United dan kini di Inter Milan menyatakan gol-gol yang dibuatnya didedikasikan untuk gelandang Denmark, Christian Eriksen, yang sempat kolaps di laga kontra Finlandia.

Untuk diketahui, Romelu dan Christian Eriksen, merupakan pemain satu tim di Inter Milan. Keduanya berhasil mengantarkan Inter Milan meraih gelar scudetto Liga Italia Serie A musim ini.

Baca Juga: Persebaya Surabaya Perkenalkan Mantan Pemain Leicester City Alie Sesay, Bonek: Tukang Gaprak lek Iki

"Saya jelas sangat senang dengan kemenangan ini, tapi sejujurnya tadi sangat berat untuk bermain karena pikiran saya tertuju kepada Christian Eriksen," kata Lukaku selepas laga dilansir AFP yang dikutip dari Antara.

Lukaku juga mengaku dia sempat menangis karena khawatir sebelum sepak mula melawan Rusia. Pada menit ke-10 pertandingan, Lukaku menjebol gawang Rusia untuk membuka keunggulan Belgia dan langsung menyampaikan pesan penyemangat untuk Eriksen ke arah kamera.

Sementara itu, Opta mencatat statistik menarik pada prestasi Belgia usai mengalahkan Rusia. Berikut ini catatannya.

Pertama, Belgia tidak terkalahkan dalam 10 pertandingan di seluruh kompetisi, yakni menang 8 kali dan seri 2 kali.

Baca Juga: Prediksi Euro 2020 Grup B: Denmark vs Finlandia: Tim Dinamit Unggul berkat Bertanding di Kandang Sendiri

Halaman:

Editor: Ali Mahfud


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x