EURO 2020: Hanya Koleksi 4 Poin, Mampukah Inggris Lolos Babak 16 Besar? Southgate pun Frustasi

- 19 Juni 2021, 07:14 WIB
Timnas Inggris saat melawan Sktolandia dengan skor kaca mata alias 0-0
Timnas Inggris saat melawan Sktolandia dengan skor kaca mata alias 0-0 /Twitter/@Euro2020


ZONA SURABAYA RAYA - Dua pertandingan di D Piala Eropa 2020 pada Sabtu, 19 Juni 2021, berjalan tak menarik. Namun yang paling menyedot perhatian adalah laga Timnas Inggris melawan Skotlandia yang berakhir dengan skor kaca mata alias 0-0. Banyak yang bertanya-tanya, mampukah Inggris lolos ke fase 16 besar EURO 2020?

Pertandingan pertama Grup D Euro 2020 mempertemukan Timnas Korasia dan Timnas Ceko di Stadion Hampden Park, Glasgow, Skotlandia. Laga ini berakhir sama kuat dengan skor 1-1.

Ceko lebih dulu mencetak gol melalui tendangan penalti Patrik Schick pada menit ke-37. Kroasia kemudian membalas pada menit ke-47 lewat tendangan Ivan Perisic.

Setelah itu, digelar pertandingan Timnas Inggris kontra Skotlandia yang merupakan rival terberat Ingris. Meski Inggris bertabur bintang, nyatanya tak bisa berbuat banyak.

Baca Juga: Wanita Ini Jadi Dalang Pemalsu 30 Merek Resto Kesohor di Surabaya via Aplikasi Ojek Daring, Polisi: Sejak 2019

Harry Kane cs hanya bisa bermain 0-0 melawan Skotlandia. Padahal pertandinga digelar di Stadion Wembley, London, yang merupakan markas timnas Inggris.

Permainan Inggris mendapatkan banyak kritikan dengan mereka hanya membuat 1 shot on target sepanjang laga. Timnas Inggris besutan Gareth Southgate dinilai gagal melanjutkan start yang cukup bagus saat mengalahkan tim kuat Kroasia 1-0 di laga pertama.

Hasil-hasil ini membuat Republik Ceko dan Timnas Inggris mengoleksi empat poin. Sedang Kroasia dan Skotlandia masing-masing mengantungi satu poin.
Tamatkan The Three Lions? Belum! Sebab masih ada peluang Inggris ke ke babak 16 besar.

Inggris akan menghadapi Republik Ceko yang saat ini memimpin klasemen sementara Grup D di Wembley pada Selasa, 22 Juni 2021.

Sekali pun kalah dari Ceko di pertandingan terakhir, Inggris boleh jadi akan melangkah ke babak 16 besar. Setidaknya sebagai salah satu tim peringkat 3 grup terbaik.

Halaman:

Editor: Ali Mahfud


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x