EURO 2020: Italia Tim Pertama Lolos 16 Besar Usai Hajar Swiss 3-0

- 17 Juni 2021, 06:49 WIB
Timnas Italia menjadi tim pertama yang lolos ke babak 16 besar EURO 2020 usai menghajar timnas Swiss 3-0
Timnas Italia menjadi tim pertama yang lolos ke babak 16 besar EURO 2020 usai menghajar timnas Swiss 3-0 /TWITTER.COM/EURO2020

ZONA SURABAYA RAYA- Euforia kemenangan terpancar di Timnas Italia setelah berhasil menghajar Timnas Swiss 3-0 pada matchday kedua Grup A EURO 2020, Kamis dini hari WIB, 17 Juni 2021. Hasil ini Italia menjadi tim pertama yang lolos ke babak 16 besar EURO 2020.

Italia cukup diuntungkan menjadi tuan rumah. Bertanding di Stadion Olimpico, Roma, penguasaan bola kedua tim sebenarnya imbang. Namun Italia tampil lebih efektif. Terbukti dari 13 tembakan yang dilesakkan, tiga di antaranya mengarah tepat ke gawang Swiss.

Sedang Swiss hanya membuat lima tembakan dan hanya satu yang menuju tepat ke gawang Italia.

Dalam catatan laman resmi UEFA, raihan tiga poin ini membuat Italia kembali ke puncak klasemen Grup A, setelah sempat digusur oleh Wales selama beberapa jam. Saat ini total enam poin didapat Italia.

Baca Juga: Harga Emas Turun Lagi! Cek Harga Emas Hari Ini, Kamis 17 Juni 2021, Sebelum Memborong

Manuel Locatelli membuka keunggulan Italia pada menit ke-26 saat ia berlari kencang dari tengah lapangan ke dalam kotak penalti Swiss, untuk menyambut umpan tarik Domenico Berardi dengan sontekan mudah.

Gelandang berusia 23 tahun itu menggandakan keunggulan Italia tujuh menit memasuki babak kedua dengan kecermatannya melepaskan tembakan dari tepian kotak penalti yang membuat kiper Yann Sommer mati langkah.

Permainan Swiss yang tak kunjung berkembang berhasil dimanfaatkan oleh Italia untuk menyimpan tenaga mereka. Bahkan semenit jelang bubaran waktu normal Immobile melengkapi kemenangan tuan rumah jadi 3-0.

Baca Juga: Sambil Uring-uringan, BCL Ungkap Kronologi Dirinya Positif COVID-19, Bantah Terpapar usai Liburan dari Bali

Halaman:

Editor: Ali Mahfud


Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x