Hasil Lengkap EURO 2020: Belanda Menang Drama 5 Gol tapi Gagal Puncaki Klasemen, Inggris dan Austria Beruntung

- 14 Juni 2021, 06:48 WIB
Timnas Belanda meraih kemenangan dalam pertandingan pertamanya di EURO 2020 dengan menaklukkan timnas Ukraina 3-2.
Timnas Belanda meraih kemenangan dalam pertandingan pertamanya di EURO 2020 dengan menaklukkan timnas Ukraina 3-2. /TWITTER.COM/EURO2020

ZONA SURABAYA RAYA - Mengawali Euro 2020, Inggris, Austria dan Belanda sama-sama mencatat kemenangan. Bagaimana posisi mereka di klasemen grup? Berikut ini catatannya.

Matchday pertama fase grup Euro 2020 digelar pada Minggu, 13 Juni 2021 dan Senin, 14 Juni 2021, menyuguhkan tiga pertandingan dari dua grup berbeda.

Pertandingan pertama Grup D antara Inggris melawan Kroasia yang berlangsung di Stadion Wembley. Inggris mencatat sejarah untuk pertam kalinya menang di pertandingan perdana EURO.

Meski hanya menang tipis 1-0, sudah cukup bagi The Three Lions meraih tiga poin dan memuncaki klasemen Grup D. Gol tunggal itu diciptakan Raheem Sterling di menit ke-57.

Baca Juga: Ini 30 Link Pengumuman SBMPTN Hari ini, Senin 14 Juni 2021, Simak Baik-baik Caranya

Bagi Kroasia kekalahan ini membuat Luka Modric Cs berada di dasar klasemen. Namun masih berpotensi memperbaiki posisi, mengingat masih ada pertandingan lain yang bisa dimenangi.

Pertandingan kedua dari Grup C, Austria melawan Makedonia Utara yang dihelat di Arena Nationala Bucuresti. Austria menang 3-1.

Kedua tim sempat bermain imbang 1-1 pada babak pertama setelah gol Stefan Lainer dibalas oleh Goran Pandev.

Memasuki babak kedua, Austria bangkit dengan menggelontorkan dua gol tambahan melalui Michael Gregoritsch dan Marko Arnautovic.

Halaman:

Editor: Ali Mahfud


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x