Hasil Euro 2020 Penyisihan Grup D: Inggris Taklukkan Kroasia dengan Skor Tipis 1-0

- 13 Juni 2021, 22:10 WIB
Raheem Sterling mencetak gol ke gawang Kroasia di laga Euro 2020 antara Inggris Vs Kroasia
Raheem Sterling mencetak gol ke gawang Kroasia di laga Euro 2020 antara Inggris Vs Kroasia /Twitter.com/@Euro2020

ZONA SURABAYA RAYA - Timnas Inggris akhirnya keluar sebagai pemenang dalam duel melawan Kroasia pada penyisihan Grup D Euro 2020 di Stadion Wembley, Minggu, 13 Juni 2021.

The Three Lions menang tipis 1-0 atas The Blazers. Gol semata wayang Inggris dicetak oleh Raheem Sterling pada babak ke-2 menit ke-57.

Sejak peluit babak pertama berbunyi, Inggris segera mengambil inisiatif menyerang. Sebaliknya, Kroasia tampak berhati-hati dalam membangun serangan.

Baca Juga: Yugyeom GOT7 Kuasai iTunes Internasional melalui Tembang I Want U Around

Hingga 15 menit babak pertama, Inggris tampak perkasa menguasai ball posession. Tim asuhan Gareth Southgate itu bahkan berhasil menciptakan beberapa peluang. Tapi sayang, tidak ada yang berbuah gol.

Memasuki 15 menit akhir babak pertama. Kroasia mulai bisa melepaskan diri dari tekanan Inggris. Tim besutan Zlatco Dalic itu bisa menciptakan sejumlah peluang di depan gawan Inggris.

Tetapi, hingga peluit akhir babak pertama berbunyi, tidak ada gol yang tercipta. Babak pertama pun berkesudahan kacamata.

Pada babak kedua, permainan lebih terbuka dengan kedua tim saling adu serangan dan pertahanan. Tapi petaka bagi Kroasia terjadi pada menit ke-57.

Baca Juga: Usai Sasar Kawasan Masjid Al Akbar Surabaya, Tim Swab Hunter Temukan Dua Orang Positif di Pasar Gembong Asih

Halaman:

Editor: Gita Puspa Ningrum


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah