Prediksi Euro 2020 Grup B: Denmark vs Finlandia: Tim Dinamit Unggul berkat Bertanding di Kandang Sendiri

- 12 Juni 2021, 18:15 WIB
Laga EURO 2021 Denmark vs Finlandia hari ini, Sabtu, 12 Juni 2021 ditayangkan di RCTI dan live streaming di Mola TV pukul 22.15 WIB
Laga EURO 2021 Denmark vs Finlandia hari ini, Sabtu, 12 Juni 2021 ditayangkan di RCTI dan live streaming di Mola TV pukul 22.15 WIB /Instagram.com/@rctisports

ZONA SURABAYA RAYA - Euro 2020 ini merupakan putaran final Euro kesembilan bagi Denmark. Sebaliknya, ajang sepak bola tertinggi benua Eropa itu menjadi yang pertama bagi Finlandia.

Kedua tim bakal bentrok dalam pertandingan pertama Grup B yang dilangsungkan di Stadion Parken, Kopenhagen, Denmark, Sabtu, 12 Juni 2021 pukul 23.00 WIB.

Tim Dinamit Denmark pasti berusaha mengeksploitasi keuntungan tampil di kandang sendiri. Denmark juga tak terkalahkan dalam 21 pertandingan kandang melawan Finlandia sejak 1949.

“Itu mungkin karena kami telah menorehkan hasil bagus, memainkan sepak bola yang enak ditonton dan memenangkan pertandingan yang kami hadapi,” kata playmaker Christian Eriksen dalam jumpa media seperti dikutip Reuters.

Baca Juga: Rumah Kos di Tanjungsari Surabaya Terbakar Hebat, Penghuni Nekat Lompat dari Lantai Dua

Namun debutan Finlandia asuhan Markku Kanerva tahu sekali tidak ada tim Euro yang tak bisa dikalahkan.

Pelatih Kasper Hjulmand yang menggantikan Age Hareide yang mengorkestrai sukses Denmark menerobos putaran final Euro, yakin laga ini sangat spesial karena dilangsungkan di tanah airnya sendiri.

UEFA sendiri memutuskan edisi Euro 2020 kali ini diadakan di banyak negara demi memperingati 60 tahun usia turnamen ini.

“Kami berada di tempat yang baik, kami memiliki keseimbangan yang bagus dalam skuad. Kami sangat siap, kami penuh energi, kami sangat bergembira, kami yakin tapi menghormati lawan kami. Kami sudah berada di tempat seharusnya kami berada,” kata Hjulmand.

Halaman:

Editor: Gita Puspa Ningrum

Sumber: REUTERS


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x