Indonesia vs Thailand, Shin Tae Yong atau Akira Nishino, Siapa Pelatih Piala Dunia Terbaik?

- 1 Juni 2021, 09:08 WIB
Shin Tae Yong Sambut Baik Datangnya Pemain Baru
Shin Tae Yong Sambut Baik Datangnya Pemain Baru /@shintaeeyong

ZONA SURABAYA RAYA - Laga klasik sarat gengsi bakal tersaji di Stadion Al Maktoum, Dubai, Uni Emirat Arab, Kamis, 3 Juni 2021. Saat itu, timnas Indonesia dijadwalkan bentrok dengan Thailand pada babak kualifikasi Piala Dunia 2022.

Pelatih Indonesia Shin Tae Yong rupanya pernah meladeni pelatih Thailand Akira Nishino. Momen itu terjadi pada babak 16 besar Liga Champions Asia 2010 antara Seongnam Ilhwa melawan Gamba Osaka.

Shin yang ketika itu membesut Seongnam Ilhwa, berhasil mengalahkan Nishino yang menukangi Gamba Osaka dengan skor 3-0 di Tancheon Sports Complex, Seongnam.

Baca Juga: Istri Kerja ke Luar Negeri, Suami Tiduri Keponakan, Diancam Video Syur Disebar

Pertandingan tersebut merupakan satu-satunya laga resmi yang menghadapkan Shin Tae Yong dan Akira Nishino. Sebagai pesepak bola, mereka tak pernah berhadapan.

Nishino sendiri pensiuan pada 1990, sedangkan Shin baru memulai debut profesional kepelatihannya pada 1992.

Pada Piala Dunia 2018, Shin Tae Yong menangani Korea Selatan, sementara Akira Nishono mengarsiteki Jepang. Pada kesempatan ini, dua raksasa sepak bola Asia itu tak bertemu.

Hanya saja, pada pesta akbar sepak bola empat tahunan itu, 'prestasi' Akira Nishino lebih mendingan daripada Shin Tae Yong.

Jepang yang dibesut Nishino mampu melenggang ke babak 16 besar setelah menjadi runner-up Grup H. Di pihak lain, Korea Selatan yang ditangani Shin malah tak lolos babak grup. Pencapaian terbaik Shin hanya mengalahkan Jerman, skor 2-0.

Halaman:

Editor: Gita Puspa Ningrum


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x