Empat Kali Pole Position Beruntun, Fabio Quartararo Cetak Rekor Kualifikasi GP Italia

- 29 Mei 2021, 22:17 WIB
Fabio Quartararo Sukses Raih Pole Position di Kualifikasi MotoGP Italia 2021
Fabio Quartararo Sukses Raih Pole Position di Kualifikasi MotoGP Italia 2021 /Dorna Sports/Instagram.com/@motogp

ZONA SURABAYA RAYA - Pebalap MotoGP asal Prancis Fabio Quartararo menyabet pole position untuk keempat kalinya secara berturut-turut pada musim ini. Bahkan, dia memecahkan rekor lap sirkuit Mugello di babak kualifikasi Grand Prix Italia, Sabtu, 29 Mei 2021.

Pebalap tim Monster Energy Yamaha tersebut menorehkan catatan waktu terbaik 1:45,187 untuk posisi start terdepan di GP Italia, memecahkan rekor sebelumnya yang dicetak pebalap Ducati Francesco Bagnaia di FP3.

Bagnaia harus puas finis P2 setelah terpaut 0,230 detik dari Quartararo sedangkan Johann Zarco mengklaim P3 memanfaatkan slipstream di belakang motor Bagnaia di lap terakhir untuk mengamankan spot terakhir di baris terdepan, demikian laman resmi MotoGP.

Baca Juga: Dilaporkan Dugaan Kekerasan Seksual Siswa, Kepala Sekolah SPI Batu: Kami Kaget dan Merasa Aneh

Aleix Espargaro meneruskan tren penampilan kompetitif Aprilia meski harus melewati Q1 terlebih dahulu. Sang pebalap Spanyol akan start dari P4 di depan Jack Miller (Ducati), yang mengincar hattrick setelah kemenangan di Jerez dan Le Mans, dan Brad Binder (KTM).

Sasis baru KTM terbukti cukup kompetitif digunakan untuk bertarung di posisi sepuluh besar di Mugello setelah Miguel Oliveira finis P7, mengalahkan duet pebalap Suzuki Alex Rins dan Joan Mir yang melengkapi posisi start baris ketiga.

Marc Marquez menyintas Q1 sebagai yang tercepat setelah memanfaatkan tow di belakang motor Maverick Vinales di saat sang pebalap Yamaha gagal lolos ke Q2 gara-gara tergeser oleh catatan waktu Aleix Espargaro dan tak bisa memanfaatkan lap terakhir untuk memperbaiki catatan waktunya.

Baca Juga: Persaingan Bisnis Smartphone Kian Sengit, Ini Jurus Realme di Surabaya

Vinales akan start dari P13 sedangkan Franco Morbidelli melengkapi posisi sepuluh besar untuk tim Petronas Yamaha.

Halaman:

Editor: Gita Puspa Ningrum

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x