PSSI Nekat Gelar Kongres 2021 di Tengah Pandemi Covid-19, Ini Dua Agenda Utamanya

- 29 Mei 2021, 13:30 WIB
Suasana lokasi pelaksanaan kongres biasa PSSI di salah satu hotel di Jakarta, Sabtu (29/5/2021). Kongres digelar mulai pukul 14.00 WIB dengan dihadiri 87 voter, para delegasi dan undangan termasuk Menpora Zainudin Amali.
Suasana lokasi pelaksanaan kongres biasa PSSI di salah satu hotel di Jakarta, Sabtu (29/5/2021). Kongres digelar mulai pukul 14.00 WIB dengan dihadiri 87 voter, para delegasi dan undangan termasuk Menpora Zainudin Amali. /ANTARA/

ZONA SURABAYA RAYA - Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) bakal menggelar Kongres Biasa, yang sesuai jadwal bakal diselenggarakan di salah satu hotel di Jakarta pada Sabtu, 29 Mei 2021, pukul 14.00 WIB.

Kongres Biasa itu menjadwalkan dua agenda utama PSSI yang antara lain laporan pelaksanaan program PSSI tahun 2020 dan rencana program PSSI tahun 2021.

Mengutip laman resmi PSSI terdapat 87 pemegang suara (voter) yang bakal hadir dalam kongres biasa itu. Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainuddin Amali, perwakilan dari Komite Olahraga Nasional Indonesia serta Komite Olahraga Indonesia pun dijadwalkan datang menghadiri.

Baca Juga: Komentari Pengangkatan Abdee Slank sebagai Komisaris PT Telkom, Harapan Ahmad Dhani malah Gak Nyambung

Tak ketinggalan, ada pula delegasi dari FIFA dan AFC yang mengikuti acara tersebut secara virtual.

Untuk diketahui, 87 voter PSSI tersebut terdiri dari 34 asosiasi provinsi, 18 tim Liga 1, 16 tim Liga 2, 16 tim Liga 3 dan tiga asosiasi di bawah naungan PSSI, yaitu Asosiasi Futsal Indonesia, Asosiasi Sepak Bola Wanita Indonesia serta Asosiasi Pelatih Indonesia.

"Semoga kongres berjalan sukses, lancar dan semuanya dapat menjalankan hasil kongres. Saya juga menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada Bapak Menpora dan sejumlah undangan lainnya yang berkenan hadir," cetus Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan.

Baca Juga: Demi Bantu Ibu-ibu, Selebgram Surabaya Sherly Lembono Aktif Donorkan ASI

Untuk dicatat pula, Kongres Biasa PSSI 2021 bakal terasa berbeda dari agenda yang sama pada tahun-tahun sebelumnya lantaran digelar di tengah kondisi pandemi COVID-19.

Halaman:

Editor: Gita Puspa Ningrum


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x