Persembahkan Scudetto, Inter Milan Malah Pecat Antonio Conte

- 27 Mei 2021, 05:45 WIB
 Antonio Conte.
Antonio Conte. /Instagram.com/@antonioconte

ZONA SURABAYA RAYA - Kabar mengejutkan datang dari Liga Italia. Inter Milan dan Antonio Conte resmi mencapai kesepakatan untuk pemutusan kontrak sebagai pelatih.

Pengumuman pada Kamis dini hari WIB, 27 Mei 2021, itu cukup mengejutkan. Pasalnya, Conte baru saja mempersembahkan scudetto Seri A musim 2020/2021. Musim sebelumnya juga mengantarkan Inter Milan menjadi finalis Liga Europa.

Pencapaian itu membuat Nerazzurri mamatahkan dominasi Juventus sekaligus meraih juara liga untuk kali pertama dalam jangka 11 tahun.

Baca Juga: Liburan Waisak di Pantai Batu Bengkung Malang, Dua Orang Tewas Terseret Ombak, Dua Lagi Hilang

Laporan laman Football Italia, Inter harus membayar biaya kompensasi sebesar tujuh juta euro (sekira Rp121,9 miliar) kepada Conte, mengingat ia sebetulnya masih punya kontrak hingga Juni 2022.

"Inter Milan mengonfirmasi telah mencapai kesepakatan bersama dengan Antonio Conte untuk pemutusan kontraknya," demikian pernyataan laman resmi Inter.

"Klub berterima kasih kepada Antonio atas pekerjaan luar biasanya, yang berbuah gelar liga ke-19 Inter. Antonio Conte akan tetap menjadi bagian sejarah klub kami," tulis pernyataan yang sama.

Baca Juga: Ancam Disantet, Juru Parkir Cabuli Anak di Bawah Umur Sebanyak Lima Kali

Selama beberapa hari terakhir rumor pemecatan Conte merebak setelah ia dilaporkan tidak setuju dengan rencana Inter menjual beberapa pemain topnya, karena masalah keuangan.

Halaman:

Editor: Ali Mahfud

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x