Peringatan Hari Otonomi Daerah di Surabaya, Presiden Jokowi bakal Hadir Anugerahkan Penghargaan Bergengsi!

- 23 April 2024, 10:30 WIB
Presiden Jokowi bakal hadiri puncak Peringatan Hari Otonomi Daerah di Balai Kota Surabaya
Presiden Jokowi bakal hadiri puncak Peringatan Hari Otonomi Daerah di Balai Kota Surabaya /YouTube/Sekretariat Presiden/

ZONA SURABAYA RAYA - Kota Pahlawan, Surabaya, bersiap menyambut momen istimewa dalam rangka Peringatan Hari Otonomi Daerah (Otoda) ke-28 yang jatuh pada tanggal 25 April 2024.

Acara puncak peringatan ini akan dimeriahkan dengan kehadiran Presiden Joko Widodo dan agenda penting lainnya, termasuk penyematan Tanda Kehormatan Satyalancana Karya Bhakti Praja Nugraha kepada kepala daerah berprestasi.

Menurut Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Surabaya, M Fikser, serangkaian acara menarik telah disiapkan untuk memeriahkan Hari Otoda di Kota Surabaya.

Baca Juga: 3 Alasan tak Terbantahkan Ini bikin Kemendagri Yakin Tunjuk Surabaya sebagai Host Hari Otoda XXVIII

Dimulai dengan upacara peringatan di Balai Kota Surabaya, dilanjutkan dengan pawai seni budaya dan kunjungan ke Mall Pelayanan Publik (MPP) Pemerintah Kota Surabaya.

Puncak kemeriahan akan terpusat pada Malam Apresiasi Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah (Pemda) di Grand City Mall Surabaya. Acara ini akan dimeriahkan dengan pentas budaya dan penyerahan piagam penghargaan oleh Menteri Dalam Negeri kepada Pemda berprestasi.

Fikser menyampaikan bahwa acara ini akan dihadiri oleh para pemimpin daerah dari seluruh Indonesia, termasuk gubernur, bupati, dan wali kota.

Selain itu, para menteri, kepala badan kementerian/LPNK, dan anggota tim nasional EPPD juga turut diundang untuk memeriahkan momen penting ini.

Presiden Jokowi dijadwalkan hadir untuk menyematkan Tanda Kehormatan Satyalancana Karya Bhakti Praja Nugraha kepada kepala daerah yang menunjukkan kinerja tertinggi berdasarkan hasil Evaluasi Kinerja dan Peningkatan Kapasitas Daerah (EPPD) Tahun 2022 terhadap Laporan Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah (LPPD) Tahun 2021.

Halaman:

Editor: Rangga Putra


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah