1.500 Personil Polrestabes Surabaya Amankan Aksi Buruh di Kota Surabaya

- 25 November 2021, 10:56 WIB
Polisi melakukan pengamanan unjuk rasa buruh di Jalan Pahlawan, Surabaya, Jawa Timur, Selasa (26/10/2021).
Polisi melakukan pengamanan unjuk rasa buruh di Jalan Pahlawan, Surabaya, Jawa Timur, Selasa (26/10/2021). /Zona Surabaya Raya/ANTARA FOTO/Didik Suhartono

ZONA SURABAYA RAYA -Untuk mengantisipasi demo buruh yang digelar di Surabaya, ribuan personel siap mengamankan unjuk rasa buruh yang rencana turun dengan jumlah massa besar di Kota Pahlawan, Jawa Timur, Kamis 25 November 2021.

Hal tersebut seperti yang dikatakan, Kepala Kepolisian Resor Kota Besar (Kapolrestabes) Surabaya Komisaris Besar Polisi Akhmad Yusep Gunawan.

Yusep menyebut pihaknya telah menyiapkan sebanyak 1.500 personel untuk pengamanan Unjuk Rasa Demo.

"Sebanyak 1.500 personel ini tidak hanya dari Polrestabes Surabaya, melainkan dari kepolisian sekitar, yakni Polres Sidoarjo, Gresik, Pasuruan, dan Mojokerto," katanya.

Yusep melanjutkan pengamanan unjuk rasa buruh juga dibantu oleh aparat Tentara Nasional Indonesia (TNI) dengan mengerahkan personel sebanyak enam satuan setingkat kompi (SSK).

Baca Juga: Pasar Produk Kulit Berpotensi Memperbaiki Perekonomian Jawa Timur, Kemenperin Kembali Optimalkan Eksistensi

"Dari TNI Angkatan Darat dibantu oleh Komando Daerah Militer V/Brawijaya dengan mengerahkan sebanyak tiga SSK. Selain itu dari TNI Angkatan Laut dibantu oleh Komando Armada II dengan mengerahkan sebanyak tiga SSK," ujarnya.

Informasi yang dihimpun polisi, aksi unjuk rasa buruh dikoordinasi oleh Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (SPSI) dengan mengerahkan massa sebanyak 6 ribu orang.

Massa buruh tersebut berasal dari Surabaya, Gresik, Sidoarjo, Pasuruan, dan Mojokerto.

Halaman:

Editor: Julian Romadhon

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah