Persebaya Kalah 0-3 di Kandang Sendiri, Paul Munster belum Mau Menyerah: Dunia belum Berakhir!

- 17 April 2024, 11:30 WIB
Pelatih Persebaya Surabaya Paul Munster belum mau menyerah di sisa laga BRI Liga 1 meski kehilangan poin di kandang sendiri.
Pelatih Persebaya Surabaya Paul Munster belum mau menyerah di sisa laga BRI Liga 1 meski kehilangan poin di kandang sendiri. /INSTAGRAM @officialpersebaya/

ZONA SURABAYA RAYA - Pelatih Persebaya, Paul Munster, mengekspresikan ketidakpuasannya terhadap kekalahan timnya dengan skor 0-3 dari Dewa United.

Meskipun banyak kesalahan terjadi selama pertandingan, Munster menegaskan pentingnya untuk tidak menyalahkan individu. Baginya, baik kemenangan maupun kekalahan adalah hasil dari kinerja kolektif tim.

Tiga gol dari Dewa United, yang dicetak oleh Ricky Kambuaya (39’), Ahmad Nufiandani (69’), dan Alex Martin (72’), menunjukkan kelemahan pertahanan Persebaya. Meskipun menciptakan beberapa peluang emas, Persebaya gagal memanfaatkannya untuk mencetak gol.

Baca Juga: 5 Fakta Menarik pasca Kekalahan Tragis Persebaya Surabaya 0-3 Melawan Dewa United di GBT

Dalam konferensi pers, Munster menyatakan bahwa dirinya sudah mencatat kinerja individu setiap pemain selama pertandingan. Namun, ia menekankan bahwa dalam sepak bola, terdapat momen ketika seorang pemain tidak dalam performa terbaiknya.

Ia juga mengkritik reaksi tim setelah kebobolan gol pertama sebagai tidak memadai. Namun, ia kembali menegaskan bahwa kekalahan tersebut adalah hasil dari kesalahan bersama, bukan hanya satu atau dua pemain.

"Baik menang maupun kalah, kita akan selalu bersama. Saya harap tidak ada yang menyalahkan para pemain atas hasil ini. Jika perlu menyalahkan, salahkan saya. Saya akan melindungi para pemain saya," ujar Munster dalam konferensi persnya, Selasa, 16 April 2024.

Menghadapi Masa Depan Bersama

Munster memanggil seluruh tim dan suporter Persebaya untuk tetap fokus pada pertandingan-pertandingan mendatang.

Dengan tiga pertandingan tersisa, Persebaya masih memiliki kesempatan untuk memperbaiki posisi mereka di klasemen.

Halaman:

Editor: Rangga Putra

Sumber: Persebaya.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah