5 Fakta Menarik pasca Kekalahan Tragis Persebaya Surabaya 0-3 Melawan Dewa United di GBT

- 17 April 2024, 07:30 WIB
Kapten Persebaya Surabaya Reva Adi Utama tertunduk usai Persebaya takluk dari Dewa United di GBT.
Kapten Persebaya Surabaya Reva Adi Utama tertunduk usai Persebaya takluk dari Dewa United di GBT. /INSTAGRAM @officialpersebaya/

ZONA SURABAYA RAYA - Persebaya Surabaya harus menelan pil pahit di kandang sendiri saat ditaklukkan Dewa United dengan skor telak 3-0 pada laga pekan ke-31 Liga 1 2023-2024.

Kekalahan ini semakin memperpuruk posisi Persebaya di klasemen sementara dan memicu berbagai reaksi dari tim.

Berikut 5 fakta menarik dari kekalahan Persebaya:

Baca Juga: Persebaya Surabaya Dipermalukan Dewa United, Paul Munster: Salahkan Saya!

1. Pelatih Akui Kesalahan

Pelatih Persebaya, Paul Munster, mengakui bahwa timnya melakukan banyak kesalahan dalam pertandingan ini. Ia juga memberikan kredit kepada Dewa United yang tampil lebih kuat dan berkualitas.

2. Upaya Taktik Gagal Membuahkan Hasil

Munster mencoba mengubah taktik timnya dengan lebih menyerang, namun sayangnya upaya tersebut tidak membuahkan hasil. Dewa United mampu mematahkan taktik Persebaya dan mencetak tiga gol.

3. Permintaan untuk Salahkan Pelatih, Bukan Pemain

Munster meminta agar semua pihak tidak menyalahkan para pemainnya atas kekalahan ini. Ia menegaskan bahwa dirinya sebagai pelatih yang bertanggung jawab dan siap menerima kritik.

4. Ajakan untuk Saling Menguatkan

Munster mengajak semua pihak, termasuk pelatih, pemain, dan suporter, untuk bersatu dan saling menguatkan dalam menghadapi situasi sulit ini. Ia menekankan pentingnya kerja sama tim untuk bangkit dari keterpurukan.

5. Kapten Siap Semangati Rekan Setim

Kapten Persebaya, Reva Adi Utama, menyatakan tekadnya untuk mengangkat mental rekan-rekannya setelah kekalahan ini. Ia juga menegaskan bahwa tidak ada tempat bagi pemain yang tidak ingin bangkit dan berjuang untuk Persebaya.

Halaman:

Editor: Rangga Putra


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah