Bonek Persebaya Surabaya Harus Tahu, Begini Kondisi Ernando Ari Sekarang

- 15 Maret 2024, 17:00 WIB
Kiper andalan Persebaya Surabaya, Ernando Ari
Kiper andalan Persebaya Surabaya, Ernando Ari /LIB

ZONA SURABAYA RAYA - Bagi Bonek dan fans Persebaya Surabaya yang bertanya-tanya mengenai Ernando Ari Sutaryadi, ada kabar terbaru dari kiper 22 tahun tersebut. Apakah Ernando Ari sudah sembuh dari cederanya?

Seperti diketahui, Ernando Ari mengalami cedera saat berupaya mengantisipasi eksekusi tendangan bebas pemain Bhayangkara, Matias Mier pada 4 Februari 2024. Pertandingan ini akhirnya dimenangkan Persebaya Surabaya dengan skor 1-0.

Sejak itu, Ernando Ari tidak bisa dimainkan dan digantikan Andhika Ramadhani. Namun pada pekan ke-29 BRI Liga 1 2023-2024, nama Ernando Ari masuk daftar pemain cadangan di laga Persebaya Surabaya vs Madura United FC.

Baca Juga:

Duel Persebaya Surabaya kontra Madura United yang berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya pada Rabu, 13 Maret 2023 lalu berakhir tanpa gol alias 0-0.

Menurut Pelatih kiper Persebaya Benyamin van Breukelen, kondisi Ernando Ari mulai membaik. Bahkan, kiper kelahiran Semarang itu sudah mengikuti dua latihan terakhir.

“Dia sudah kembali dan sudah dua kali ikut latihan sehingga di masuk dalam daftar pemain cadangan," kata Benyamin van Breukelen dikutip dari laman resmi Liga Indonesia Baru, Jumat 15 Maret 2024.

Ernando Ari Banyak Dimainkan di Timnas dan Persebaya

Menurut Benyamin van Breukelen, Ernando membutuhkan istirahat. Pasalnya, ia terlalu sering bertanding baik di Persebaya maupun di Timnas Indonesia.

Kini Ernano akan terus memantau perkembangannya sampai ke arah positif. Meskipun akibat dari cedera bahu yang dialami membuatnya harus absen juga dalam dua pertandingan internasional bersama Timnas Indonesia melawan Vietnam pada 21 dan 26 Maret 2024 mendatang.

Halaman:

Editor: Ali Mahfud

Sumber: LIB


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x