Head to Head Indonesia vs Australia Jelang Babak 16 Besar Piala Asia 2023: Ini Prediksi Menpora

- 26 Januari 2024, 21:05 WIB
Head to Head Indonesia vs Australia Jelang Babak 16 Besar Piala Asia 2023
Head to Head Indonesia vs Australia Jelang Babak 16 Besar Piala Asia 2023 /PSSI.org

ZONA SURABAYA RAYA - Timnas Indonesia bakal menghadapi Australia di babak 16 besar Piala Asia 2023 Qatar pada Minggu, 28 Januari 2024. Berikut ini head to head (H2H Indonesia vs Australia, kedua tim ternyata sudah pernah bertemu 18 kali.

Dari 18 pertemuan itu, Australia mencatat 14 kemenangan. Sedang Timnas Indonesia cuma menang sekali saja. Tiga pertandingan lainnya berakhir imbang.

Pertemuan terakhir Indonesia vs Australia terjadi pada Kualifikasi Piala Asia 3 Maret 2010. Saat itu, skuad Garuda kalah 1-0.

Fakta saat ini, Timnas Indonesia menjadi tim underdog. Dari peringkat FIFA terlihat beda kelas. Tim Merah Putih saat ini berada di posisi 146 dunia. Sedang Australia di urutan 25 dunia.

Baca Juga:

Meski demikian, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo optimistis Timnas Indonesia bisa menang melawan Australia pada pertandingan Minggu besok.

“Ya pastinya dengan keyakinan dan juga motivasi yang positif, saya yakin dari Timnas yang sudah dibentuk hari ini dengan berbagai kolaborasinya. Yang penting mainnya dengan ikhlas, tidak ada tekanan, saya rasa insya Allah bisa mencapai permainan yang sangat baik,” kata Menpora Dito Ariotedjo dilansir dari Antara, Jumat 26 Januari 2024.

Menpora memberikan prediksi skor untuk laga tim asuhan Shin Tae-yong melawan tim berjuluk Soceroos tersebut. Dito memprediksi pertandingan akan berakhir dengan skor 1-0 untuk kemenangan tim Garuda.

“Satu kosong, yang penting menang tidak apa-apa. Yang penting menang atau minimal seri itu keren sekali. Semoga bisa lolos ke delapan besar,” tandas Menpora.

Halaman:

Editor: Ali Mahfud


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x