Wowww! Borong Gol di Laga Indonesia vs Jepang, Ini Profil Ayase Ueda yang Berbandrol Rp156 Miliar

- 24 Januari 2024, 20:14 WIB
Ayase Ueda
Ayase Ueda /Instagram @bee18_official

ZONA SURABAYA RAYA- Ayase Ueda menjadi bintang di laga Jepang vs Indonesia pada Piala Asia 2023 yang berlangsung Rabu, 24 Januari 2024. Siapa dia sebenarnya? Simak profil Ayase Ueda, lengkap dengan biodatanya di artikel ini.

Ayase Ueda memborong dua gol pada duel seru Indonesia vs Jepang. Gol perdana diciptakan dari tendangan penalti di menit ke-6.

Sedang gol kedua dicetak Ayase Ueda saat pertandingan babak kedua baru berjalan, tepatnya di menit 52. Pemain 25 tahun memanfaatkan umpan Ritsu Doan.

Profil Ayase Ueda di Timnas Jepang

Ayase Ueda merupakan seorang pemain sepak bola profesional asal Jepang. Melansir dari Transfermarkt, Ayase Ueda lahir 28 Agustus 1998 di daerah Mito, Prefektur Ibaraki, Jepang.

Saat ini, ia memperkuat Feyenoord, klub Liga 1 Belanda sebagai penyerang. Ia memulai karirnya di tim sekolah, yakni Kashima Antlers Norte Junior dan Kashima Gakuen High School.

Di tim sepakbola tersebut, ia bertahan sejak 2017 hingga 2019 sebelum meningkatkan karirnya di liga profesional.

Pada 2019, Ayase Ueda bergabung Kashima Antlers yang berlaga di J-League. Di klub ini, ia mencetak 47 gol dari 103 penampilannya di semua ajang.

Performa apik Ayase ini membuat dirinya dilirik Cercle Brugge, klub asal Belgia, pada Juli 2022. Di klub ini, ia juga cukup subur dengan mencetak 23 gol dari 42 pertandingan di semua kompetisi.

Melihat penampilan Ayase, Feyenoord Rotterdam pun tertarik. Klub papan atas Liga Belanda ini kemudian merekrut pemain asal Jepang ini pada Agustus 2022.

Halaman:

Editor: Ali Mahfud

Sumber: Transfermarkt


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x