Kejutan! Josep Gombau yang Gagal di Persebaya Surabaya Resmi Pelatih Klub Liga Inggris Aston Villa, Kok Bisa?

- 12 Januari 2024, 16:32 WIB
Gagal di Persebaya Surabaya, Josep Gombau malah jadi pelatih Aston Villa
Gagal di Persebaya Surabaya, Josep Gombau malah jadi pelatih Aston Villa /Instagram @officialpersebaya

ZONA SURABAYA RAYA - Gagal di Persebaya Surabaya tak membuat karir Josep Gombau hancur. Pelatih asal Spanyol itu justru membuat kejutan. Pasalnya, Josep Gombau kini direkrut klub Liga Inggris Aston Villa.

Di klub bersejarah Liga Inggris itu, Josep Gombau mendapat tugas sebagai pelatih Aston Villa U-21 yang sering mencetak pemain-pemain Premier League Liga Inggris.

Aston Villa mengesampingkan kegagalan Josep Gombau di Persebaya Surabaya yang hanya melatih dua bulan saja. The Villans lebih mempertimbangkan rekam jejak Josep Gombau selama menjadi pelatih perkembangan pemain muda Barcelona.

Kala itu, Josep Gombau berhasil melahirkan pemain-pemain bintang dunia Barcelona. Sebut saja Andres Iniesta, Edgar Davids, Ricardo Quaresma, Deco, Ronaldinho, Samuel Eto’o hingga Lionel Messi.

Baca Juga: Daftar 6 Pemain Asing Pencetak Gol Terbanyak di Persebaya Surabaya, Nomor 6 Bikin Gemas Bonek

“Aston Villa dengan bangga mengumumkan penunjukan Josep Gombau sebagai Pelatih Kepala U-21 yang baru,” tulis situs resmi Aston Villa dikuto Jumat 12 Januari 2024.

Josep Gombau ditugaskan mendongkrak performa tim muda Aston Villa yang berkompetisi di Liga Primer 2 Divisi 1. Mereka saat ini berada di peringkat ke-22 dengan 8 poin dari 8 laga.

Aston Villa Abaikan Jejak Gombau di Persebaya Surabaya

Dalam keterangannya, Aston Villa menjadikan pengalaman Josep Gombau di tim-tim muda Eropa sebagai bahan pertimbangan.

Ini pula yang menjadi keberuntungan Gombau. Sebab, kegagalannya di Persebaya Surabaya tak masuk dalam pertimbangan Aston Villa.

Halaman:

Editor: Ali Mahfud


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x