PSSI Menunggu Keputusan Presiden: Nasib Naturalisasi Pemain Indonesia di Piala Asia 2023

- 9 November 2023, 14:00 WIB
Jay Idzes bersama Ketum PSSI Erick Thohir.
Jay Idzes bersama Ketum PSSI Erick Thohir. /Instagram/@jayidzes/

ZONA SURABAYA RAYA - Erick Thohir, Ketua Umum PSSI, telah memberikan berita yang tidak menggembirakan terkait proses naturalisasi Justin Hubner, Jay Idzes dan Nathan Tjoe-A-On.

Sebelumnya, Erick Thohir telah mengumumkan bahwa ada tiga pemain yang sedang menjalani tahap akhir proses naturalisasi.

Ketiga pemain yang menjadi naturalisasi adalah Justin Hubner (Wolverhampton Wanderers U-21), Jay Idzes (Venezia FC), dan Nathan Tjoe-A-On (Swansea City FC).

Baca Juga: Ilias Alhaft Pulang demi Mimpi Piala Dunia, Ini Pentingnya Naturalisasi Striker di Timnas Indonesia

Erick Thohir, yang juga menjabat sebagai Menteri BUMN, sebelumnya memastikan bahwa administrasi Nathan Tjoe-A-On dan Jay Idzes telah diajukan ke Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI. Sementara untuk proses naturalisasi Justin Hubner, ia telah mencapai tahap akhir.

Erick Thohir tidak memberikan rincian terperinci mengenai sejauh mana proses naturalisasi Nathan dan Jay. Namun, proses naturalisasi Justin Hubner telah mencapai tahap akhir.

Saat ini, PSSI sedang menunggu Keputusan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo. PSSI masih menunggu dan tidak dapat memastikan kapan Surat Keputusan (SK) dari Presiden RI akan diterima.

Jika SK Presiden dikeluarkan, maka Justin Hubner hanya perlu melewati satu langkah terakhir untuk menjadi Warga Negara Indonesia (WNI). Langkah terakhir tersebut adalah mengambil sumpah sebagai WNI.

Dengan demikian, Justin Hubner diharapkan dapat menambah kekuatan Timnas Indonesia dalam Piala Asia 2023. Namun, Erick Thohir tidak dapat memberikan jaminan terkait hal ini.

Halaman:

Editor: Rangga Putra


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x