Piala Dunia U-17 Surabaya: Bima Sakti Sebut Timnas Indonesia Siap Tempur Lawan Ekuador!

- 8 November 2023, 11:00 WIB
Sejumlah pesepak bola Tim Nasional Indonesia U-17 mengikuti sesi latihan menjelang Piala Dunia U-17 2023 di Lapangan C Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jawa Timur, Selasa (7/11/2023). Timnas Indonesia akan menghadapi Ekuador pada babak penyisihan grup A Piala Dunia U-17 2023 di stadion tersebut. ANTARA FOTO/Ari Bowo Sucipto/nym.
Sejumlah pesepak bola Tim Nasional Indonesia U-17 mengikuti sesi latihan menjelang Piala Dunia U-17 2023 di Lapangan C Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jawa Timur, Selasa (7/11/2023). Timnas Indonesia akan menghadapi Ekuador pada babak penyisihan grup A Piala Dunia U-17 2023 di stadion tersebut. ANTARA FOTO/Ari Bowo Sucipto/nym. /STR/ANTARA FOTO

ZONA SURABAYA RAYA - Pelatih Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-17, Bima Sakti, menyatakan bahwa para pemainnya telah memahami sepenuhnya tanggung jawab mereka dan kesempatan langka untuk berpartisipasi dalam Piala Dunia U-17.

"Mereka selalu akan memusatkan perhatian pada setiap pertandingan dan siap memberikan yang terbaik saat berhadapan dengan Ekuador pada Jumat mendatang," kata Bima Sakti di sela sesi latihan Timnas Indonesia U-17 di Lapangan C Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya, 7 November 2023, dikutip dari ANTARA.

Dalam menghadapi Ekuador, kata legenda Timnas Indonesia ini, tim juga telah mempersiapkan potongan video dari Timnas Ekuador U-17.

Baca Juga: Jelang Pelaksanaan Piala Dunia U-17 2023 Timnas Kanada Banyak Belajar dari Pildun U-17 2019

"Kami telah menyiapkan analisis kami, dan malam ini kami akan membahasnya. Besok (hari ini), kami akan mengevaluasi analisis tersebut dengan bantuan dari Coach Indra dan Coach Frank secara teknis," ujar Bima Sakti.

Analisis ini bertujuan untuk mengidentifikasi pemain Ekuador yang harus diwaspadai karena mereka merupakan salah satu tim kuat.

"Kami akan memberikan analisis tentang siapa yang harus diawasi, dan yang pasti, mereka adalah tim yang hebat, dan kami harus siap menghadapinya," tambahnya.

Timnas Indonesia U-17 di Grup Neraka

Namun, dia juga mengakui bahwa semua tim yang berada dalam Grup A Piala Dunia U-17 di Surabaya adalah tim yang kuat.

"Semua tim di grup ini hebat, semua pertandingan berat. Yang pasti, kami akan memusatkan perhatian pada setiap pertandingan," lanjutnya.

Halaman:

Editor: Rangga Putra

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah