Hubner Tinggal Selangkah Lagi Jadi WNI, Erick Thohir: Ini Kabar Baik untuk Sepakbola Indonesia

- 4 November 2023, 08:23 WIB
Justin Hubner segera jadi Warga Negara Indonesia
Justin Hubner segera jadi Warga Negara Indonesia /Instagram/@justinhubner5

ZONA SURABAYA RAYA - Proses naturalisasi Justin Hubner, pemain asal Belanda yang bermain di klub Inggris Wolverhampton Wanderers, sudah hampir selesai.

Ketua Umum PSSI, Erick Thohir mengatakan bahwa pemain yang lahir pada 14 September 2003 itu hanya tinggal menanti keputusan dari Presiden RI Joko Widodo dan mengucapkan sumpah sebagai WNI.

"Proses naturalisasi Justin Quincy Hubner, pemain asal Belanda yang berdarah Indonesia dari ayahnya, sudah memasuki tahap akhir," ujar Erick Thohir melalui akun Instagramnya pada Jumat 3 November malam.

Baca Juga: LIVE Score Live Streaming Al Fateh vs Al Hilal Malam Ini, Prediksi dan Siaran Langsung Hanya di TV Ini

"Langkah selanjutnya adalah menunggu keputusan Presiden dan mengucapkan sumpah kewarganegaraan Republik Indonesia," tambah Erick.

Hubner awalnya diincar oleh Shin Tae-yong untuk bergabung dengan tim U-20 Indonesia yang akan berlaga di Piala Dunia U-20 2023. Namun, Indonesia gagal tampil di Piala Dunia U-20 2023, namun Hubner tetap ingin memperkuat tim Merah Putih.

Erick berharap proses naturalisasi Hubner menjadi WNI bisa berlangsung dengan mulus. Menurutnya ini merupakan salah satu kabar baik untuk kemajuan sepakbola Indonesia.

"Mudah-mudahan semua tahapan bisa berjalan dengan baik demi kemajuan sepakbola Tanah Air," ucap Erick.

Halaman:

Editor: Timothy Lie

Sumber: PSSI


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x